Gerakan pembodohan pun di mulai pada Hari bumi. anda tahu apa yg menyebabkan terjadi hari bumi ? sepelintir orang sepertinya ingin merubah sejarah menjadi Hari bumi datar. sebelum para flatter banyak omongon baca sejarah HARI BUMI Tanggal 22 April.

Sejarah mencatat, Hari Bumi merupakan kampanye untuk mengajak orang peduli terhadap lingkungan hidup. Gerakan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Hari Bumi telah menjadi sebuah gerakan global yang mendunia hingga kini. Pelaksanaannya di seluruh dunia dikordinasi oleh Earth Day Network’s, sebuah organisasi nirlaba beraggotakan berbagai LSM di seluruh dunia.

PBB sendiri memilih tanggal 20 Maret saat di mana matahari tepat diatas khatulistiwa sebagai peringatan Hari Bumi. Ini mengacu pada ide “hari bagi orang-orang Bumi” yang dicetuskan aktivis perdamaian John McConnell. Hari yang lebih dikenal sebagai “Hari Bumi Equinoks” ini diperingati PBB setiap tahunnya sejak 21 Maret 1971. Namun PBB juga mengakui tanggal 22 April sebagai hari bumi yang dilaksanakan secara global. PBB secara resmi merayakannya 22 April sebagai “International Mother Earth Day“.

Referensi dan gambar: 
earthday.envirolink.org/history.html
www.earthday.org 
www.earthsocietyfoundation.org 
www.history.com/topics/earth-day 
commons.wikimedia.org
Silahkan di klik gambarnya untuk melihat lebih detail :
Content Protection by DMCA.com