Apa itu DNA

Pengertian Apa itu

Apa itu DNA
101KFE Assistant | Portal Education News

Asam deoksiribonukleat, lebih dikenal dengan singkatan , adalah sejenis biomolekul yang menyimpan dan menyandi instruksi-instruksi genetika setiap organisme dan banyak jenis virus. Instruksi-instruksi genetika ini berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi organisme dan virus.

Fungsi

Namun juga bisa digunakan untuk perangkat penyimpanan jangka panjang untuk menyimpan instruksi genetik. DNA sendiri memiliki dua fungsi biologis utama. Yang pertama berfungsi untuk menyimpan atau menentukan karakteristik biologis setiap makhluk hidup sesuai dengan pengaturan koneksi molekul yang sangat spesifik.

Trending sekarang :
Perkembangan Revolusi Industri 1.0 hingga 4.0

Ekstraksi

Ekstraksi DNA merupakan teknik untuk mengeluarkan dari sumber asal, inti sel atau organel sel ( kloroplas, mitokondria). dapat diekstraksi dari sampel jaringan yang masih segar, beku, dikeringkan atau disimpan dalam alkohol atau buffer.

Polimer

merupakan sebuah polimer yang terdiri dari satuan-satuan berulang yang disebut nukleotida. Tiap-tiap nukleotida terdiri dari tiga komponen utama, yakni gugus fosfat, gula deoksiribosa, dan basa nitrogen (nukleobasa).

Denaturasi

Denaturasi asam nukleat seperti disebabkan oleh suhu tinggi, adalah pemisahan untai ganda menjadi dua alur tunggal, yang terjadi saat ikatan hidrogen antara untaian rusak. Hal ini mungkin terjadi selama Reaksi berantai polimerase.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Apa Itu DNA ? dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Radang Paru-Paru atau Pneumonia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini