2020 atau di sebut Indonesia 2020 (disingkat ) adalah pendataan penduduk Indonesia yang mencakup jumlah penduduk, etnis, , pekerjaan, perekonomian, dan lain-lain. Sensus 2020 adalah sensus yang ke-7.

Jawaban Pendek :

    1. Menghitung jumlah penduduk.
    2. Mengetahui persebaran penduduk.
    3. Mengumpulkan data kependudukan.
    4. Mengumpulkan informasi untuk digunakan dalam pembangunan.

Jawaban panjang:

Sensus penduduk adalah kegiatan perhitungan penduduk pada suatu negara. Di Indonesia, sensus penduduk dilakukan oleh Biro Pusat Statistik (BPS), setiap sepuluh tahun sekali. Sensus terakhir dilakukan pada tahun 2010 dan akan dilakukan pada tahun 2020.

Trending sekarang :
Antivaksin

Sensus bertujuan utama menghitung berapa jumlah penduduk pada suatu negara. Berdasarkan hasil sensus tahun 2010, Indonesia diketahui memiliki penduduk sejumlah 237.641.334 jiwaini adalah kenaikan cukup besar bila dibandingkan jumlah penduduk tahun 2000, yakni 206.264.595 jiwa.

    • Mengetahui persebaran penduduk

Sensus akan mencatat jumlah penduduk di wilayah administrasi di Indonesia, setiap kabupaten, dan . Dengan ini bisa diketahui persebaran dan penduduk di setiap wilayah Indonesia.

    • Mengumpulkan data kependudukan

Selain persebaran penduduk dan jumlah penduduk, sensus juga mencatat data kependudukan seperti suku bangsa, usia, jenis kelamin dan pekerjaan penduduk di Indonesia.

    • Mengumpulkan informasi untuk digunakan dalam pembangunan

Data yang dikumpulkan oleh sensus ini akan digunakan untuk merencanakan pembangunan oleh pemerintah. Misalnya merencanakan pembangunan jalan di wilayah yang padat penduduk untuk mengurangi kemacetan.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Apa Kegunaan Sensus Penduduk 2020 ? dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
OPS Simpatik 2020 COVID-19 Larang Berboncengan HOAX

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini