Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia
ads

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia[/media-credit]

Asal Usul Nenek Moyang Bangsa , asal-usul nenek moyang bangsa biasanya akan didasarkan pada dua hal, pertama adalah dasar atas kesamaan bentuk fisik dan yang kedua adalah kesamaan dari akar bahasa yang digunakan. Sudah banyak ahli yang sejak lama memiliki pandangan yang berbeda akan hal ini. Tiap ahli juga memiliki alasan kuat yang mendasari yang mereka kemukakan. Tetapi dalam catatan dan berbagai penemuan purba di , menyebutkan bahwa nenek moyang sebenarnya sudah ada sejak 3000 sebelum . Namun masih ada lainnya yang mencoba menjelaskan hal ini, berikut ini adalah dari ahli yang bisa dijadikan sebagai sebuah acuan untuk mencari tahu asal-usul dari nenek moyang bangsa .

ads

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Nenek Moyang Bangsa Indonesia[/media-credit]

Trending sekarang :
Perintah Rasulullah ﷺ Jika Terjadi Wabah

Ini adalah salah satu yang banyak diketahui dan juga dipelajari di . menyatakan bahwa asal-usul nenek moyang bangsa berasal dari , sebuah di Selatan. Drs. Moh. Ali meyakini akan hal ini. Orang-orang China kuno dipercaya masuk ke melalui hulu-hulu sungai besar di daratan . Mereka juga diyakini datang secara bergelombang. pertama dikenal dengan sebutan bangsa Proto Melayu atau Melayu Muda yang datang mulai dari 3000 hingga 1500 sebelum . Ciri-ciri dari ini adalah kebudayaan dan menggunakan bercadik satu. Sedangkan kedua disebut sebagai bangsa Deutro Melayu atau Melayu muda sekitar 1500 hingga 500 sebelum . Ciri yang menonjol adalah penggunaan bercadik dua.

  • dari Prof. Dr. H. Kern

Prof. Dr. H. Kern yang berasal dari Belanda ini berpendapat bahwa orang berasal dari daratan . Dasar dari pendapat beliau adalah pada kesamaan bahasa yang digunakan. Menurutnya orang yang hidup di , Polinesia, Melanesia dan Mikronesia memiliki kemiripan bahasa, yakni bersumber dari rumpun Austronesia (berasal dari Austria). Bangsa berasal dari satu yang menggunakan bahasa Campa (bahasa yang kini dipakai di Kamboja). Kern menemukan banyak kesamaan istilah geografis, istilah binatang dan nama alat perang kuno yang pernah digunakan.

  • dari Prof. Dr. Sangkot Marzuki

Nenek moyang bangsa berasal dari dataran Austronesia (berasal dari Austria). Prof. Dr. Sangkot Marzuki mendasarkan pendapatnya berdasarkan pada penemuan purba. Beliau juga menyanggah bahwa bangsa berasal dari , China. Menurut beliau, purba jenis Pithecanthropus Erectus tidak ada kelanjutannya pada sekarang. Jenis tersebut telah punah dan digantikan oleh jenis baru yang fosilnya ditemukan di , dan hingga kini masih diyakini sebagai nenek moyang .

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Indonesia[/media-credit]

Trending sekarang :
COVID19 : Terinfeksi Tapi Tidak Sakit

ini mencoba untuk menyangkal -teori di atas. Beliau berpendapat bahwa orang berasal dari dalam sendiri bukan berasal dari luar. Salah satu hal yang coba dijadikan sebagai bukti utama adalah -fosil purba dan artefak yang ditemukan di lebih lengkap dan banyak dibandingkan yang ditemukan di . Misalnya saja temuan Pithecanthropus soloensis dan wajakensis yang tak ditemukan di lain termasuk Indocina. Itu dia beberapa pendapat dan para ahli mengenai asal-usul nenek moyang bangsa . Apakah kamu memiliki pertanyaan mengenai hal ini? Silahkan tuliskan pertanyaan kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk share pengetahuan ini.

Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
the Flu (COVID-19, Virus Corona) Movie
ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini