Asap Kebakaran Hutan California Terlihat Dari Luar Angkasa
Asap Kebakaran Hutan California Terlihat Dari Luar Angkasa
101KFE Assistant | Portal Education News

Asap Kebakaran Hutan Terlihat Dari Luar Angkasa, Satelit yang mengorbit bumi telah melihat kebakaran hutan Utara. Saat suhu tertinggi mencapai rekor tertinggi di Pantai Barat AS minggu lalu, kebakaran hutan mulai menyebar dengan cepat di wilayah barat Sacramento, dengan cepat tumbuh hingga mencakup 124.000 acre (50.000 hektar), menurut New York Times. Saat api berkobar, mereka dipantau oleh satelit dan eksperimen yang mengorbit Bumi di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Pada hari Selasa (18 Agustus), Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan keadaan darurat akibat kebakaran, yang sejauh ini telah memaksa puluhan ribu evakuasi, menurut pernyataan dari NASA. Salah satu bagian California Utara mengalami begitu banyak kebakaran yang disebabkan oleh petir dari badai musim panas sehingga wilayah tersebut sekarang dikenal sebagai Kompleks Petir LNU.

Trending sekarang :
Jaringan atau Sinyal 5G Tidak Ada Hubungannya COVID-19
Hutan California Terlihat Dari Luar Angkasa
Kebakaran hutan California Utara pada 19 Agustus 2020, seperti yang terlihat oleh . (Kredit gambar: NASA Worldview, Sistem Data dan Informasi Sistem Pengamatan Bumi (EOSDIS)) 101KFE Assistant | Portal Education News

Pada hari Rabu (19 Agustus), satelit Terra NASA menangkap pemandangan awan asap yang mengepul di lepas pantai California. Kondisi panas dan kering yang diperkirakan akan meluas di seluruh negara bagian sepanjang akhir pekan (setidaknya) dapat mendukung kebakaran berkelanjutan dan bahkan wabah kebakaran hutan tambahan, menurut pernyataan NASA yang sama.

Untuk menilai sepenuhnya kondisi di California saat mereka berevolusi, NASA menggunakan aplikasi Worldview Sistem Data dan Sistem Informasi Pengamatan Bumi. Dengan sistem ini, badan tersebut dapat menganalisis gambar beresolusi tinggi yang ditangkap oleh satelit seperti Terra.

SOROTAN SATELIT: @ NOAA # GOES17🛰️ terus melacak #smoke ekstensif dari #kebakaran liar di California Utara. Tampilan #GeoColor ini menunjukkan asap yang bertiup jauh untuk #kebakaran, membentang ratusan mil di atas Samudra Pasifik. #CAwx #CaliforniaWildfires pic.twitter.com/tjskieth8E 19 Agustus 2020.

Trending sekarang :
Miskonsepsi Tatanan Dunia Baru

Satelit cuaca GOES-17 dari Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional AS (NOAA) juga menemukan kebakaran tersebut. Dalam GIF yang dibagikan oleh NOAA di Twitter, Anda dapat melihat asap dari api yang bertiup ratusan mil melintasi Samudra Pasifik.

Asap Kebakaran Hutan California
Kebakaran hutan California Utara pada 19 Agustus 2020, seperti yang terlihat oleh satelit Copernicus . (Kredit gambar: Copernicus Sentinel (2020), diproses oleh , CC BY-SA 3.0 IGO) 101KFE Assistant | Portal Education News

Pesawat ruang angkasa Eropa juga menyaksikan kobaran api dari luar angkasa. Misalnya, Copernicus Sentinel-3 satellite, yang dioperasikan oleh Badan Antariksa Eropa (ESA) dan Organisasi Eropa untuk Eksploitasi Satelit Meteorologi, telah mengambil gambar yang menunjukkan asap dalam jumlah besar yang mengepul di lepas pantai California.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar resolusi tinggi yang diambil oleh Sentinel-3, kebakaran hutan meluas di seluruh negara bagian. Faktanya, menurut ESA, ada sekitar 40 kebakaran hutan terpisah yang sedang terjadi di seluruh California.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Asap Kebakaran Hutan California Terlihat Dari Luar Angkasa dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Benda Terbang Aneh atau UFO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini