Iklim kita yang indah – dari tropis ke kutub, kering hingga lembap, dan semua yang “tepat” di antaranya. Iklim datang dengan berbeda-beda dan terus berubah sejak kelahiran planet kita.

Jadi teman-teman, jika kalian cukup berani, Saya akan mengajak kalian untuk berpetualang ke masa lalu untuk melihat keadaan bumi sebelum iklim berubah! Sejauh ini, yang saya ketahui adalah keadaannya sangat berbeda dengan kondisi saat ini. Contohnya, 4,5 miliar tahun lalu Sangat panas dan meleleh di mana-mana. Lihat saja – seluruh lautan magma ini! Diperlukan hampir satu miliar tahun bagi planet kita untuk mengeras.

URUTAN WAKTU:

  1. Lautan magma
  2. Mengapa sangat sulit untuk bernapas ?
  3. Glasiasi Huronia
  4. Dinosaurus !
  5. Pemanasan global
  6. Daann… zaman es !
  7. Apa yang terjadi di Afrika
  8. Bagaimana dengan Amerika ?
  9. Gunung Vesuvius meledak
  10. Zaman es kecil
  • RINGKASAN:
    • Itu terjadi 3,8 miliar tahun lalu! Hujan itu datang dari awan-awan di sana, hujan mula-mula dalam sejarah Bumi. Mereka terbentuk karena planet ini akhirnya mulai mendingin, sehingga air dapat berubah bentuk dari gas ke cair!
    • Sekitar 2,5 miliar tahun yang lalu, glasiasi Huronia dimulai. Seraya oksigen memenuhi atmosfer dan menggantikan metana, ia juga tidak dapat memerangkap panas.
    • 2 miliar tahun lalu, lapisan ozon mulai terbentuk. Ini tidak hanya melindungi planet dari radiasi berbahaya matahari, tapi juga sedikit menghangatkan planet ini!
    • Sekitar 200 juta tahun lalu, reptil-reptil raksasa ini muncul dan menguasai planet ini selama 175 juta tahun ke depan.
    • Dari 100 hingga 65 juta tahun lalu, Bumi mengalami begitu banyak perubahan. Satu daratan pecah membentuk -benua yang kita miliki saat ini.
    • 55 juta tahun lalu, kejadian yang mirip dengan tren pemanasan global saat ini juga terjadi.
    • Selama 2 juta tahun selanjutnya, kehidupan di Bumi sangat tak menentu dengan suhu naik setara di dalam rumah kaca dan turun sampai seperti zaman es.
    • Ah, akhirnya kita sampai di Zaman Es yang bermula sekitar 2,5 juta tahun lalu. Suhu rata-ratanya sekitar 12 derajat lebih dingin daripada hari ini.
    • Holosen adalah nama dari masa geologis pada masa ini. Itu dimulai sekitar 11.700 tahun lalu. Apa yang menetes di kepala saya? Oh ya, lapisan es di Amerika Utara dan Eropa mulai mencair pada masa ini.
    • Antara tahun 7.500 dan 3.500 SM, Periode Lembap Afrika berakhir. Apa yang baru-baru ini merupakan oasis subur di Sahara kini menjadi gurun gersang seperti yang kita kenal saat ini.
    • Kira-kira, apa yang terjadi di Amerika pada masa ini? Pada tahun 3000 SM, bagian barat AS pada masa itu sedang mengalami perubahan besar.
    • Iklim tidak juga bertambah hangat pada Masa Dingin Zaman Besi yang berlangsung sejak tahun 900 sampai 300 SM. Hei, ada alasan mereka menyebutnya “dingin”!
    • Pada tahun 535, terjadi letusan gunung berapi lain, kali ini di daerah tropis, menyebabkan penurunan suhu secara drastis.
    • Zaman Es Kecil yang dimulai sekitar tahun 1300 dan berlanjut hingga 1850. Ini disebut “kecil” karena tidak seekstrem sebelumnya. Tapi, tetap saja, ada kalanya cukup sulit!
    • Banyak hal terjadi di dunia sejak 1850. Namun dalam sejarah iklim, sejauh ini, semuanya cukup stabil. Tapi saya yakin kamu pernah mendengar ini akan menjadi akhir yang lebih hangat.
Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Bagaimana Iklim Bumi Dahulu Kala dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Kenapa Kita Gampang Percaya Teori Konspirasi ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini