July 23, 2021

Biologi Struktur Sel | 101 Portal Education News

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]

[/media-credit]

Biologi struktur sel secara umum terdiri dari tiga komponen utama yakni selaput plasma atau membran sel, sitoplasma dan organel-organel sel. Dari ketiga komponen ini terjadi saling koordinasi/bekerjasama untuk menyusun sebuah sistem yang kompak.

Lalu, bagaimana dengan struktur sel tumbuhan dan hewan? apakah ada perbedaannya?

Sel tumbuhan dan sel hewan memiliki persamaan baik pada strukturnya maupun pada fungsinya. Persamaan sel tumbuhan dan sel hewan adalah kedua sel memiliki bagian-bagian sel, seperti membran sel, sitoplasma, nukleus, ribosom, mitokondria, retikulum endoplasma (RE), mikrotubulus, plastida, aparatus golgi, lisosom, peroksisom, kloroplas, dan peroksisom.

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Biologi Struktur Sel dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Asal Usul Kalender Masehi