Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

+1

+1

+1

61 / 100

Skor SEO

Kehidupan manusia tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan kita akan . Selama ini kita mengetahui proses , proses ketika tumbuhan mampu mengubah (CO2) menjadi (O2). Namun penelitan terbaru menyebutkan bahwa ada cara lain untuk bisa menghasilkan tanpa bantuan tumbuhan.

Cheuk-Yiu Ng, ahli kimia dari University of California berpendapat bahwa sebagian besar oksigen di dunia memang berasal dari hasil fotosintesis tumbuhan. Namun para juga menduga bahwa oksigen muncul bahkan sebelum proses fotosintesis itu terjadi.

Lantas, bagaimana cara oksigen muncul tanpa proses fotosintesis?

Hot News :  Perjalanan Panjang Lambang Negara Indonesia

Menurut Ng, oksigen di bumi terbentuk dari dua atom yang bergabung. Bukan karena molekul oksigen (O2) yang berpisah dari karbon dioksida (CO2). Ketika cahaya memecah CO2, biasanya molekul akan terpisah menjadi (CO) dan oksigen (O2).

Ternyata ada teori lain menyatakan bahwa karbon dioksida juga dapat memisahkan molekul oksigen dengan karbon. Ng dan rekannya mencoba memisahkan karbon dioksida menggunakan sinar ultraviolet. Alat yang digunakan terdiri dari dua laser—berguna untuk memisahkan CO2.

“Inilah mesin yang unik,” ujar Ng. Target laser pertama adalah karbon dioksida, sedangkan laser kedua untuk mendeteksi molekul oksigen dan atom karbon. Hasilnya sebanyak 5 persen dari karbon dioksida berubah menjadi oksigen. “Walau hasilnya sedikit oksigen yang dihasilkan, namun sangat mungkin memproduksi oksigen dari karbon dioksida,” tegas Ng.

Hot News :  Misi Mars 2020

Temuan ini menjawab pertanyaan bagaimana oksigen dapat masuk di bumi dan di planet lainnya. Penemuan ini diharapkan dapat diimplikasikan dalam kehidupan selanjutnya dengan memproduksi oksigen, bahkan planet lain.

Sayangnya eksperimen ini mengalami kesulitan dalam pembuatan mesin unik yang menggunakan dua laser dalam memroduksi oksigen.

Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

+1

+1

+1

Content Protection by DMCA.com