July 23, 2021

Bisnis Di Tengah Ancaman COVID19 | 101 Portal Education News

Bisnis di Tengah Ancaman COVID19 membuat perusahaan menerapkan sistem bekerja dari rumah (Work from Home) atau di singkat WFH. Bagaimana cara agar (Work from Home) atau di singkat WFH berjalan efektif, Ade Yuanda Saragih, Vice President and Country Head Zilingo, platform solusi bisnis satu atap, menyodorkan kiat-kiat bagi para brands serta pelaku bisnis di Indonesia untuk menjalankan bisnis mereka di tengah ancaman COVID19.

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]

[/media-credit]

Pertama, jadikan keselamatan karyawan, pelanggan dan partner bisnis Anda sebagai prioritas utama. Ingatkan karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis untuk menerapkan standar kebersihan yang baik, menghindari tempat-tempat ramai dan meminimalkan kontak sosial serta menahan diri dari perjalanan yang tidak perlu.

IndoXXI dan LK21 dkk Ternyata Tidak “Gratis”

Untuk membantu pemerintah dalam membantu meminimalkan penyebaran Covid-19 di Indonesia, Zilingo telah menerapkan kebijakan WFH sejak 16 Maret lalu serta melakukan desinfeksi seluruh ruang kantor. “Sampai hari ini, semua karyawan kami berada dalam kondisi baik dan bebas dari paparan virus,” ujar Ade seperti disampiakan dalam rilis yang diterima redaksi di Jakarta, Selasa (31/3).

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″][/media-credit]

Kedua, memaksimalkan penggunaan teknologi selama proses (Work from Home) atau di singkat WFH berlangsung. Perusahaan harus dengan cepat memastikan bahwa setiap karyawan memiliki beberapa opsi teknologi untuk berkomunikasi. Manfaatkan semua saluran komunikasi, dari email, group chat, konferensi video, rapat daring, dan berbagai software manajemen proyek yang dapat membantu karyawan dan mitra bisnis melayani para pelanggan dan membantu merchants menghadapi pandemi ini.

Internet Gratis Kota Malang Di Kelurahan Bandulan

“Tim bisnis kami memantau kinerja para merchants melalui Zilingo Seller Center. Para rekanan pabrik kami juga dapat melacak hasil keluaran produksi (output) mereka dari smartphone tanpa perlu mengunjungi pabrik,” imbuhnya.

Ketiga, selalu menghubungi mitra bisnis untuk tindakan pencegahan secara berkala Bagi perusahaan yang menyediakan produk dan layanan kepada pelanggan, segera hubungi mitra bisnis masing-masing, seperti logistik, untuk memastikan mereka telah menjalankan protokol keselamatan yang direkomendasikan dalam kegiatan operasionalnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa produk tersebut aman, ditangani dengan sangat hati-hati dan bebas dari kemungkinan infeksi virus/bakteri. Pihaknya juga mendorong penerapan sistem pengiriman tanpa kontak (contactless delivery) untuk menghambat penyebaran infeksi.

Keempat, pilih platform pengadaan online untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda Berkat kemajuan teknologi saat ini, semakin banyak pilihan platform pengadaan online yang tersedia untuk dapat dimanfaatkan dalam situasi (Work from Home) atau di singkat WFH. Pengadaan online tidak hanya fleksibel dan menghemat waktu, tapi juga terbukti dapat mengurangi biaya transportasi, pengiriman dan biaya tak terlihat lainnya.

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Bisnis di Tengah Ancaman COVID19 dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News