Sebuah gambar tahun 1876 dari dunia yang disangga di atas punggung empat gajah, yang menempatkan diri mereka sendiri di atas punggung seekor kura-kura.
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

1

+1

+1

+1

67 / 100

Skor SEO

Estimasi Waktu Baca: < 1 Menit

Kura-Kura Dunia (juga disebut Kura-Kura Kosmik atau Kura-kura Penggendong Dunia) adalah sebuah miteme dari seekor kura-kura raksasa yang menggendong atau membawa dunia. Mirip dengan Dunia dan Ular Dunia, miteme tersebut muncul dalam mitologi Hindu, mitologi dan mitologi penduduk asli Amerika.

Dunia dalam mitologi Hindu dikenal sebagai Akupāra ( Sansekerta : अकूपार), atau terkadang . Sebuah contoh referensi ke Dunia dalam literatur Hindu ditemukan di Jñānarāja (penulis Siddhāntasundara , menulis sekitar 1500): “Burung hering, yang mana hanya memiliki sedikit kekuatan, bersandar di langit memegang ular di paruhnya untuk sebuah prahara [tiga jam]. Mengapa [dewa] dalam bentuk kura-kura, yang memiliki potensi yang tak terbayangkan, tidak menahan di langit selama satu kalpa [miliaran tahun]? ” Filsuf Inggris John Locke merujuk hal ini dalam risalahnya pada tahun 1689, An Essay Concerning Human Understanding , yang membandingkan seseorang yang akan mengatakan bahwa properti ada dalam “substansi” pada orang India, yang mengatakan bahwa dunia berada pada gajah, yang ada pada kura-kura, “tetapi sekali lagi ditekan untuk tahu apa yang memberi dukungan kepada kura-kura yang didukung luas itu, menjawab — sesuatu, dia tidak tahu apa”.

Kamus Frasa dan Dongeng Brewer , tanpa kutipan, Maha-pudma dan Chukwa sebagai nama dari “terjemahan populer Hindu di mana kura-kura Chukwa mendukung gajah Maha-pudma , yang pada gilirannya mendukung dunia”.

Hot News :  Sejarah Kalender Hijriah atau kalender lunar (Qomariyah)

Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

1

+1

+1

+1

Liked it? Take a second to support 101 Kesalahan Flat Earth | Debunking Flat Earth on Patreon!

Bumi Datar : Kosmik Penyu Dunia 1

Content Protection by DMCA.com