Cara Kerja Google Maps
101KFE Assistant | Portal Education News

Cara Kerja , Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum. Baru-baru ini Google telah meluncurkan fitur baru yang dibenamkan pada Google Maps, Yaitu Maps GL. Menurut Google, mereka telah membuat ulang Google Maps dari awal. Maps yang disempurnakan ini memberikan kinerja yang lebih baik, grafis 3D yang lebih kaya, transisi halus antara citra, rotasi tampilan 45°, akses yang lebih mudah ke , dan beberapa fitur lain.

  • Awal Kemunculan Google Maps
Google Maps
101KFE Assistant | Portal Education News

Awalnya, Google Maps ini bekerja dengan cara mengolah data dari sensor dan kamera lalu lintas milik pemerintah dan beberapa perusahaan swasta di Amerika Serikat, teman-teman. Sensor lalu lintas itu menggunakan radar laser atau teknologi infrared aktif yang bisa mendeteksi seberapa cepat kendaraan di lalu lintas bergerak. Caranya dengan mengamati jarak dan kecepatan umum kendaraan yang melintas. Nah, Google mengolah informasi tersebut dan “meletakkannya” pada peta di Google Maps, yang kemudian dimanfaatkan oleh penggunanya.

  • Cara Kerja Google Maps Modern
Google
101KFE Assistant | Portal Education News

Sekarang, cara di atas sudah tidak digunakan lagi, teman-teman. Saat ini, Google memiliki teknik bernama crowdsourcing. Crowdsourcing adalah model untuk mengumpulkan informasi apa saja, teman-teman. Seperti misalnya kondisi lalu lintas, ulasan tempat atau produk tertentu, dan yang lainnya. Crowdsourcing ini merupakan model di mana sebuah organisasi mendapatkan layanan atau benda dari sejumlah orang tertentu, biasanya melalui internet. Google Maps sudah menggunakan metode ini sejak tahun 2009. Metode ini membantu meningkatkan tingkat ketepatan pembaruan informasi dan prediksi kondisi lalu lintas.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Cara Kerja Google Maps dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Google Chrome Pensiun Di Pertengahan Tahun 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini