Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

+1

+1

+1

53 / 100

Skor SEO

Estimasi Waktu Baca: 2 menit

Video ini menjelaskan prinsip kerja Global Positioning System (). Juga mengulas tragedi Malaysian Airlines MH 370 (Tragedi MH 370) yang hilang di Samudera Hindia.

Deskripsi

GPS atau Global Positioning System mungkin termasuk salah satu fitur favorit pengguna . Berkat GPS, kita bisa check in di lokasi di jejaring sosial seperti Path, misalnya. Dengan bantuan GPS juga, kita bisa tahu arah lokasi yang hendak kita tuju di aplikasi peta. Namun, tahukah Anda apa sebetulnya GPS? Pernahkah Anda membayangkan bagaimana cara kerjanya? Untuk mengetahuinya, simak penjelasannya, yang dihimpun dari Physics dan Space Place NASA, Senin (14/3/2016).

Bagian GPS

Secara umum, GPS terdiri dari tiga bagian: , stasiun (ground station), dan penerima (receiver). Satelit berperan seperti bintang-bintang di rasi bintang kita tahu di mana bintang-bintang itu berada pada waktu tertentu.

Hot News :  Sejarah Orang Yahudi Di Indonesia

Sementara stasiun bumi menggunakan untuk memastikan mereka benar-benar berada di mana seperti yang kita pikirkan. Adapun sebuah penerima, seperti yang Anda temukan di smartphone, terus ‘mendengarkan’ dari satelit tersebut. Penerima memperhitungkan seberapa jauh mereka dari beberapa satelit. Setelah penerima menghitung dari empat atau lebih satelit, ia tahu persis di mana Anda berada.

Jarak dan lokasi Anda di bumi dapat ditentukan dengan presisi luar biasa! Mereka biasanya dapat menentukan di mana Anda berada dalam detail beberapa meter dari lokasi Anda sebenarnya. Sementara penerima dengan teknologi lebih tinggi bisa mencari tahu di mana Anda berada dalam detail beberapa inci.

Hot News :  Aplikasi Pantau Penyebaran "Corona Virus Map"

Bayangkan Anda sedang berdiri di suatu tempat di Bumi dengan tiga satelit di langit di atas Anda. Jika Anda tahu seberapa jauh Anda dari satelit A, Anda akan tahu bahwa Anda pasti berada di suatu tempat di lingkaran merah. Bila Anda melakukan hal yang sama untuk satelit B dan C, Anda dapat mengetahui lokasi Anda hanya dengan melihat di mana tiga lingkaran itu berpotongan. Makin banyak satelit di atas cakrawala, GPS Anda dapat menentukan di mana Anda berada secara lebih akurat.

Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

+1

+1

+1

Liked it? Take a second to support 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia | Debunking Flat Earth on Patreon!

Cara Kerja GPS dan Tragedi MH 370 1

Content Protection by DMCA.com