ads

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Energi Panas Bumi[/media-credit]

panas adalah panas yang terdapat dan terbentuk di dalam kerak . Temperatur di bawah kerak bertambah seiring bertambahnya kedalaman. Suhu di pusat diperkirakan mencapai 5400 °C. Menurut 1 UU No.27 2003 tentang Panas Panas adalah sumber panas yang terkandung di dalam panas, uap , dan batuan bersama mineral ikutan dan lainnya yang secara genetik semuanya tidak dapat dipisahkan dalam suatu sistem Panas dan untuk pemanfaatannya diperlukan proses penambangan.

ads

panas ini berasal dari aktivitas di dalam yang terjadi sejak ini diciptakan. Panas ini juga berasal dari panas yang diserap oleh permukaan . Selain itu sumber panas ini diduga berasal dari beberapa :

  • Peluruhan elemen radioaktif di bawah permukaan .
  • Panas yang dilepaskan oleh logam-logam karena tenggelam ke dalam pusat .
  • Efek yang dipengaruhi oleh medan .
Trending sekarang :
Gelombang Elektromagnetik

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Kerak Bumi[/media-credit]

ini telah dipergunakan untuk memanaskan (ruangan ketika musim dingin atau ) sejak peradaban , tetapi sekarang lebih populer untuk menghasilkan listrik. Sekitar 10 Giga Watt pembangkit listrik tenaga panas telah dipasang di seluruh pada 2007, dan menyumbang sekitar 0.3% total listrik . panas cukup ekonomis dan ramah lingkungan, tetapi terbatas hanya pada dekat area perbatasan lapisan .

Pangeran Piero Ginori Conti mencoba generator panas pertama pada 4 July 1904 di area panas Larderello di . Grup area sumber panas terbesar di , disebut The Geyser, berada di Islandia, utara. Pada 2004, lima (El Salvador, Kenya, Filipina, Islandia, dan Kostarika) telah menggunakan panas untuk menghasilkan lebih dari 15% kebutuhan listriknya.

Trending sekarang :
Konspirasi Tower Jaringan 5G

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Energi Panas Bumi[/media-credit]

Pembangkit listrik tenaga panas bumi hanya dapat dibangun di sekitar lempeng di mana temperatur tinggi dari sumber panas bumi tersedia di dekat permukaan. Pengembangan dan penyempurnaan dalam pengeboran dan ekstraksi telah memperluas jangkauan pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi dari lempeng terdekat. Efisiensi termal dari pembangkit listrik tenaga panas bumi cenderung rendah karena fluida panas bumi berada pada temperatur yang lebih rendah dibandingkan dengan uap atau mendidih. Berdasarkan hukum termodinamika, rendahnya temperatur membatasi efisiensi dari mesin kalor dalam mengambil selama menghasilkan listrik. Sisa panas terbuang, kecuali jika bisa dimanfaatkan secara lokal dan langsung, misalnya untuk pemanas ruangan. Efisiensi sistem tidak memengaruhi biaya operasional seperti pembangkit listrik tenaga bahan bakar .

Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Energi Panas Bumi dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
WNI dari Wuhan Berbagi Cerita soal COVID19 hingga Pengalaman Dievakuasi sampai Kembali ke Tanah Air
ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini