Kabar terkini, akan Hentikan Dukungan untuk Apps mulai Juni Mendatang. Kali ini, Google memastikan tanggal akhir dukungan untuk aplikasi-aplikasi tersebut. Pada 2016 lalu, Google mengatakan bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan aplikasi ( Apps) secara perlahan. Dukungan untuk aplikasi-aplikasi pada akan dihentikan bulan Juni 2020 mendatang. Penghentian ini pun akan dilakukan secara bertahap mulai bulan Maret 2020.

Penghentian dukungan untuk aplikasi Chrome ini disebabkan karena minimnya jumlah pengguna. Tercatat hanya sekitar satu persen dari pengguna Chrome yang menggunakan layanan-layanan tersebut. Aplikasi Chrome merupakan aplikasi yang dibuat berbasis web yang dapat digunakan pada browser Google Chrome. Google Chrome dapat diunduh dan dipasang melalui Chrome Web Store. Ada beragam aplikasi yang bisa diunduh di sana yang bisa menunjang produktifitas pengguna.

Trending sekarang :
Android R Terdeteksi di Google Pixel 4

aplikasi Chrome yang sudah terlanjur terpasang, hanya akan menjadi tombol jalan pintas untuk menuju web resmi dari aplikasi tersebut. Berikut adalah rincian jadwal penghentian dukungan aplikasi Chrome secara bertahap:

  • Maret 2020: Chrome Web Store tak akan menerima aplikasi Chrome baru.
  • Pengembang tetap akan memberikan pembaharuan pada aplikasi Chrome apps yang sebelumnya telah dipasang hingga Juni 2022.
  • Juni 2020: Berakhirnya dukungan untuk aplikasi Chrome pada , Mac dan .
  • Khusus pelanggan yang memiliki layanan Chrome Enterprise dan Chrome Education Upgrade tetap akan mendapat akses dan pembaruan hingga Desember 2020.
  • Desember 2020: Berakhirnya dukungan untuk Chrome Apps pada Windows, Mac dan Linux.
  • Juni 2021: Berakhirnya dukungan NaCl, PNaCl, dan PPAPI APIs pada Chrome Apps.
  • Juni 2021: Berakhirnya dukungan untuk Chrome Apps pada Chrome OS.
  • Pelanggan yang memiliki akses Chrome Enterprise dan Chrome Education Upgrade akan mendapat masa perpanjangan hingga Desember 2022.
  • Juni 2022: Berakhirnya dukungan untuk semua pengguna Chrome Apps pada Chrome OS.
Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Google Chrome Pensiun Di Pertengahan Tahun 2020 dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
AXIS Program Kuota Edukasi GRATIS
sponsor bottad