Google Tampilkan Bumi Bulat dalam Google Maps Bukan Bumi Datar
Intisari
Google Tampilkan Bumi Bulat dalam Google Maps Bukan Bumi Datar
101KFE Assistant | Portal Education News

Pembahasan mengenai “pembohongan publik” mengenai peta dunia dalam perspektif dua dimensi seakan tidak pernah ada habisnya. Apa yang kita pelajari di sekolah terkait peta dunia dua dimensi pun kemudian dinilai sebagai hal yang salah. Bukan tanpa alasan, Greenland digambarkan memiliki ukuran yang sama besar dengan Afrika. Sebenarnya hal ini bukanlah sebuah pembohongan, hanya saja menjadi sebuah distorsi visual, mengingat bentuk Bumi adalah bulat. Sehingga bila ditransformasi kedalam media datar atau dua dimensi, ada beberapa bagian akan mengalami distorsi ukuran.

Trending sekarang :
Fase Bulan Bumi Datar
Masalah Peta

Salah satu sumber yang selama ini menampilkan peta dunia dalam format dua dimensi dan memanjang adalah . Sama seperti tampilan peta bumi dua dimensi lainnya, tujuan visual ini bukanlah untuk membohongi siapapun.

Namun terlepas dari itu, Google nampaknya ingin membuat semua hal menjadi lebih jelas. Termasuk gambaran peta dunia dalam Google Maps. Pada tanggal 3 Agustus 2018 lalu, Google Maps melalui akun resmi Twitter mereka pun mengumumkan hal mengenai perbaikan visual ini melalui 3D Globe Mode.

Klaim Peta Google

Google seakan mengatakan bahwa mode baru ini memiliki tingkat akurasi dalam ukuran yang lebih baik. Terlihat dalam unggahannya yang mengatakan bahwa gambaran ukuran Greenland tidak lagi sama besar dengan Afrika dan pada tampilannya Google Tampilkan Bumi Bulat.

Trending sekarang :
Al Jahiz, Penggagas Evolusi Sebelum Charles Darwin

https://twitter.com/googlemaps/status/1025130620471656449

Sekadar informasi, fitur pembaruan ini baru berlaku bagi penggunaan Google Maps melalui desktop. Walaupun kami belum menemukan pembaruan ini—dalam perangkat iOS maupun Android di redaksi—tetapi setidaknya kami, dan semua orang yakin bahwa Google memang berada dalam kubu Bumi Bulat.

Beragam komentar pun seakan kembali menarik hal ini ke dalam topik Bumi bulat vs . Salah satunya adalah akun @icxnamjah yang mengatakan bahwa hal ini menjadi skakmat bagi orang-orang yang percaya bahwa bentuk bumi datar.

https://twitter.com/icxnamjah/status/1026200830486167552

https://twitter.com/googlemaps/status/1025130620471656449

Mode tiga dimensi ini hanya salah satu dari berbagai pemutakhiran yang dilakukan oleh Google. Selain mode 3D, Google juga menambahkan status baterai dalam fitur Locating Sharing dan rekomendasi tempat makan.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Google Tampilkan Bumi Bulat dalam Google Maps Bukan Bumi Datar dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Cara Cepat Meningkatkan CPC Adsense
sponsor bottad