September 27, 2021

Graviton | 101 Portal Education News

2) Apakah Graviton Bermassa ?

Dalam teori gravitasi kuantum, graviton adalah kuantum dari gravitasi yang masih hipotetis, sebuah partikel elementer yang memediasi gaya gravitasi. Tidak ada teori medan kuantum yang lengkap tentang graviton karena masalah matematika yang luar biasa dengan renormalisasi dalam relativitas umum. Dalam teori dawai, yang diyakini sebagai teori gravitasi kuantum yang konsisten, graviton adalah keadaan tak bermassa dari dawai fundamental.

Apakah Graviton Bermassa ?

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″][/media-credit]

Jika ada, graviton diperkirakan tidak bermassa karena jangkauan gaya gravitasi sangat jauh dan tampak merambat dengan laju cahaya. Graviton harus berupa boson dengan spin-2 karena sumber gravitasi adalah tensor energi–tegangan, sebuah tensor orde kedua (berbeda dengan foton dari elektromagnetisme dengan spin-1, yang sumbernya adalah tensor empat-arus, sebuah tensor orde pertama). Selain itu, dapat ditunjukkan bahwa medan spin-2 tanpa massa apa pun akan menimbulkan gaya yang tidak dapat dibedakan dari gravitasi, karena medan spin-2 tanpa massa akan berkopel dengan tensor energi–tegangan dengan cara yang sama seperti interaksi gravitasi. Hasil ini menunjukkan bahwa, jika partikel spin-2 tanpa massa ditemukan, pasti itu adalah graviton.

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Graviton dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News