Indonesia Kebagian Gerhana Bulan Penumbra, Apa Itu?

Pada 11 Januari 2020 mendatang, kita yang tinggal di Indonesia bisa menyaksikan peristiwa Bulan . Fenomena langit apa itu, ya? Yuk, kita cari tahu!

Apa Itu Fenomena Bulan ?
Indonesia Kebagian Gerhana Bulan Penumbra, Apa Itu?
101KFE Assistant | Portal Education News

Bulana adalah sebuah peristiwa langit ketika Bumi berada di antara Bulan dan Matahari. Akibatnya, cahaya Matahari terhalang oleh Bumi sehingga tidak bisa sampai ke Bulan. Ada beberapa jenis Bulan, salah satunya adalah Bulan . Bulan merupakan fenomena langit ketika Bulan masuk kebayangan atau bayangan redup Bumi.

Trending sekarang :
Anak SMA Membunuh Begal di Malang Didakwa 1 Tahun Pembinaan
Perbedaan

Peristiwa ini berbeda dengan Bulan Total di saat Bulan masuk ke dalam bayangan Bumi. Bulan selalu terjadi saat Bulan berada dalam fase purnama, begitu juga dengan Bulan . Namun, agak sulit membedakan antara fenomena Bulan dengan Bulan purnama biasa. Itu karena Bulan tetap terlihat seperti Bulan purnama, hanya saja cahayanya terlihat lebih redup.

Peristiwa

Nah, pada 11 Januari dini hari nanti, kita bisa melihat fenomena Bulan ini, teman-teman. Peristiwa ini akan mulai terjadi sekitar pukul 00.07 dan akan selesai sekitar pukul 04.12 waktu setempat daerah masing-masing. Puncak Bulan ini akan terjadi sekitar pukul 02.09 waktu setempat daerah masing-masing. Jadi, teman-teman yang ingin mengamatinya bisa bersiap sejak 10 Januari malam, ya.

Trending sekarang :
WhatsApp Down Tidak Bisa Chat, Kirim Gambar, Audio
Cara Melihatnya

O iya, peristiwa ini juga bisa dilihat tanpa menggunakan . Namun, bagi kamu yang punya , fenomena ini bisa terlihat lebih jelas lagi. Berbeda dengan Matahari, fenomena Bulan juga bisa dilihat langsung tanpa menggunakan kacamata atau alat khusus lainnya. Selamat mengamati Bulan , ya!

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Indonesia Kebagian Gerhana Bulan Penumbra, Apa Itu? dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Titik Terdalam Daratan Ditemukan, 3,5 KM di Bawah Permukaan Laut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini