September 26, 2017

Isra dan Mi’raj di Zubdat-al Tawarikh – 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia

Peta langit, tanda-tanda rumah zodiak dan lunar di Zubdat-al Tawarikh, didedikasikan untuk Sultan Ottoman Murad III pada tahun 1583

Pertama dan terutama, saya terpesona bahwa sebuah buku tentang dunia alami diawali dengan sebuah lukisan tentang bagaimana dunia itu didukung dan terbentuk. Seni visual dan astrologi telah lama tak terpisahkan. Cerita bintang paling awal digambarkan secara visual di Sumeria dan jauh kembali ke masa Paleolitik. Gerakan-gerakan di Langit selalu sangat penting dan satu gambar benar-benar bernilai seribu kata ketika menjelaskan kosmologi.

Hari ini, apa yang kita sebut sejarah tidak diawali dengan referensi utama penciptaan mistik. Hal ini membuat karya-karya ini sangat menarik karena mereka menawarkan kepada kita sebuah jendela menjadi kosmologi yang paling terlupakan namun penting. Itu karena kita hidup dalam apa yang kita anggap sebagai kenyataan linier dan material. Budaya lain, termasuk orang-orang Turki, percaya bahwa waktu terbentang secara spiral.

Yang terpenting, kita tidak lagi hidup dengan konsep asal ilahi. Astrologi Tradisional sangat menyadari kenyataan ini Citra berisi sejumlah besar informasi. Paling mendasar, kita memiliki lingkaran dalam lingkaran Di bagian tengah adalah sumbernya. Selanjutnya, tujuh planet dan tokoh-tokoh ditampilkan dalam orbitnya mengikuti perintah Kasdim. Di luar orbit Saturnus memiliki alam Bintang Tetap dan nampaknya artis tersebut telah memilih untuk menempatkan zodiak di luar lingkaran hitam.

Tema dan sampai batas tertentu gaya itu mungkin terinspirasi oleh karya sebelumnya Atlas Catalan oleh Cresques Abraham dan putranya Jehuda. Ini adalah karya bagus yang mendahului Zubdat al Tawarikh oleh Dua abad Atlas Catalan adalah karya geografi yang cukup akurat dengan astrologi, piring kosmologis seperti di bawah ini. Ada halaman yang sangat indah yang menunjukkan tanda dan zodiaknya. Dan akan segera terlihat bahwa Atlas tidak memiliki ilustrasi mewah, detail astrologi dan representasi mistis dunia alam yang sangat kuat, termasuk langit, bekerja dalam harmoni.

Atlas Catalan. Diagram kosmografi di Bumi yang dipersonifikasikan oleh astronom yang memegang astrolabe di pusat alam semesta dikelilingi oleh lingkaran konsentris yang mewakili empat elemen di tujuh planet bidang dan personifikasi mereka – pertengahan 14 C

Tujuh planet dan tokoh-tokoh ditampilkan dalam orbitnya mengikuti perintah Kasdim dalam sebuah spiral. Di luar orbit Saturnus, kita memiliki wilayah Bintang Tetap dan nampaknya artis tersebut telah memilih untuk menempatkan zodiak di luar lingkaran hitam.

Apa yang membuat ini menjadi karya yang sangat bagus, apakah itu mencakup Dekran dalam kaitannya dengan Fase Lunar dan juga dua puluh delapan rumah orang-orang Lunar, dengan malaikat yang menjaga Empat Arah.

Lukisan miniatur parade dua veteran riding-gaz dari umelia di depan sultanmurat-iii-dari-nama-nama hmayun abad ke-16

Lukisan miniatur parade dua mengendarai Gazi – Veteran dari Rumelia – di depan Sultan Murat III dari nama keluarga saya hümayun abad ke-16 Masehi.

Meski gayanya sangat bergaya Turki dan Islami, ia sama sekali dikenali seperti apa yang telah dikenal sebagai Alam Ptolemaic, Hubungan antara kosmologi ini dan Night Journey of Muhammad akan menjadi jelas.

Perjalanan Malam Muhamad ada di Surah Al Nisra dari Quran dan selanjutnya dikhiasi dalam Hadis. Ini kontroversial akhir-akhir ini. Banyak Muslim modern menganggap ini sebagai peristiwa literal yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu. – Nabi mengendarai Buraq ke Yerusalem di mana dia naik untuk menemui berbagai nabi dari apa yang sekarang dikenal sebagai Dome of the Rock.

Muhammad menempuh tujuh langit di Buraq

Versi mistisnya adalah bahwa Nabi bangkit melalui tingkat kesadaran. Dalam kedua kasus tersebut, ada pendakian tujuh bola, sebuah tema penting yang berulang-ulang berulang kali. Dalam Ayat 11 kita memiliki nasehat berikut “Dan Kami telah membuat siang dan malam dua tanda, dan Kami menghapus tanda malam dan membuat tanda pada hari itu terlihat bahwa Anda dapat mencari karunia dari Tuhanmu dan mungkin mengetahui jumlah Tahun dan akun [waktu]. Dan semua yang telah kami jelaskan secara rinci. ”

Bagian ini dan bagian lain dalam Quran mendukung astrologi sebagai panduan bagi orang bijak. Konteks yang biasa ada di ‘menunjukkan jalan’ yang secara jelas mengacu pada penggunaan bintang dalam navigasi tetapi juga menyiratkan kegunaan lain, seperti memilih waktu yang tepat untuk sebuah acara, diagnosis medis masalah militer dan urusan negara. Jika ini tidak terjadi, Islam tidak akan memiliki alasan untuk menulis jenis karya seni yang kita lihat di sini, atau menghasilkan beberapa astrolog terbaik di Abad Pertengahan dan seterusnya.

Perhatian terhadap astrologi paling khusus terkait dengan usaha untuk mengetahui hal-hal seperti waktu pada hari terakhir dan kebangkitan. Ini adalah hak prerogatif Sang Pencipta. Peramalan umum tidak akan menemukan dukungan lagi dalam Quran seperti yang terjadi dalam Alkitab. Memang, banyak sekte agama Kristen menganggap astrologi sebagai haram. Dalam sebagian besar pekerjaan saya, saya telah mencoba menunjukkan perbedaan besar dalam maksud, metode dan aplikasi ramalan dibandingkan dengan dunia perihal yang tidak pantas dan tidak bijaksana.

Potret Humayun, dicat anumerta c. 1700 Dia adalah astrolog yang rajin.

Bayangkan sejenak bahwa Anda mengunjungi dokter Anda dan dia mengatakan bahwa Anda memiliki penyakit serius dan mungkin tidak lama lagi hidup. Dokter itu baru saja membuat prognostikasi berdasarkan pengetahuan medis. Hal ini bisa ditafsirkan sebagai prediksi dan faktanya memang demikian. Ketika seorang peramal terampil membaca sebuah bagan untuk alasan yang sama mengapa seorang profesional medis dapat diajak berkonsultasi. Pertanyaan tentang kesehatan fisik, spiritual dan mental dapat dan ditangani oleh astrolog yang kompeten. Demikian juga, Anda mungkin khawatir membuat pilihan antara dua hal atau lebih. Peramal tidak akan membuat pilihan untuk Anda, tetapi mereka dapat menawarkan informasi yang sangat berharga. Demikian juga, Anda mungkin khawatir membuat pilihan antara dua hal atau lebih. Peramal tidak akan membuat pilihan untuk Anda, tapi mereka dapat menawarkan informasi yang sangat berharga Ada waktu untuk benih dan waktu untuk menuai. Salah satu penggunaan astrologi terbesar adalah, sejauh yang saya ketahui, ada di bidang medis. Mengetahui humor Anda, kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki adalah semua aplikasi sound dari Ilmu Surgawi. Jika Anda membaca Kitab Suci dengan saksama, Anda tidak akan menemukan aplikasi astrologi yang dilarang.

Makhzan al-Asrār oleh Niẓāmī مخزن الاسرار Folio 3v Nabi di Burāq

Di atas, kita pada dasarnya tema waras yang ditemukan di lukisan sebelumnya, tapi dengan sedikit sentuhan. Lukisan Sufi Persia ini menggambarkan Perjalanan Malam Nabi. Karya ini jauh lebih kompleks daripada yang pertama kali bertemu mata. Lukisan itu telah memburuk, tapi kita masih bisa melihat planet-planet, mewakili antropomorfis. Matahari dan Bulan diwakili sebagai disk. Menempati wilayah pertama dan keempat, sesuai dengan perintah Chaldea. Kita juga bisa melihat konstelasi, tapi diproyeksikan sedemikian rupa sehingga kita memiliki ilusi melihat melalui bola. Ingatlah bahwa ini menggambarkan Perjalanan Malam mistik Muhammad.

Kembali ke posisi Quran pada astrologi, mari kita periksa beberapa kutipan lagi. Ada sebuah Sura di dalam Quran yang dikenal dengan nama Buruj, sebuah kata Arab yang berarti ‘Constellation’ atau ‘Zodiac sign’. Surah Buruj adalah Surah ke-85 dalam Quran. Awal Surah adalah: “Saya bersumpah di langit dimana ada buruj …” (yaitu Allah bersumpah di langit dimana tanda zodiak.)

“Saya telah menciptakan buruj [tanda zodiak] di langit dan menghiasinya untuk para penonton dan saya juga telah melindunginya dari kejahatan …” (Surah Hizm 16)

Nabi Muhammad-Miraj Isra

“Betapa hebatnya dia, yang telah menciptakan buruj di langit dan menempatkan Matahari dan bersinar di sana di sana …” (Surah Furkan 61)

Dalam Astrologi Bahasa Arab, kita menemukan bahwa tanda Leo diberi nama ‘Asad Buruj’. ‘Asad’ berarti singa sehingga nama Arab Leo, yang diwakili oleh seekor singa, adalah ‘Asad Buruj’. Demikian pula, Libra diberi nama, ‘Meejan Buruj’. Kata Arab ‘Meejan’ berarti keseimbangan.

Penekanan pada penciptaan rasi bintang, mengingat konteks yang kita miliki, tidak melakukan apa pun untuk menunjukkan bahwa studi tentang yang sama entah bagaimana haram.

Akhirnya, kita bisa mengambil sebuah survei singkat dari beberapa peramal Islam yang paling terhormat. Sebagian besar terkejut saat mengetahui bahwa penyair Omar Khayyam dari Khorasan adalah seorang ahli astrologi yang cakap (1019-1135) Dia sangat akurat dalam ramalannya bahwa dia bahkan mengerti tentang kematiannya sendiri. Ini tidak persis sama dengan mengetahui saat kematiannya namun menunjukkan pemahaman mendalam tentang seni. Banyak yang akan mengenal Sahl Ibn Bishr, Al Kindi, Ibn Arabi, Al Biruni dan lainnya.

Namun, saya pikir mahkota harus masuk ke Ibnu Sina (980-1037) Dia adalah ilmuwan Muslim brilian yang mengembangkan Alkimia. Dia juga sangat menyukai astronomi dan astrologi, tapi selain karya filosofisnya yang produktif, kontribusinya terhadap obat-obatan tidak dapat diukur. Farmakope masifnya masih digunakan di kalangan astrolog medis dan penyembuh alami.

Hal ini mungkin tampak sepele bagi beberapa orang, tapi kita memiliki banyak kepentingan di seluruh dunia. Fundamentalisme literalisme tidak sesuai dengan kedamaian dan memiliki efek mematikan pikiran. Era keemasan Islam tidak berkembang karena kepatuhan yang lebih ketat terhadap Syariah, seperti yang biasa dipikirkan oleh Muslim kontemporer, namun karena ini adalah periode keterbukaan, studi serius tentang jaman klasik dan kemauan untuk bekerja dengan orang-orang dengan agama dan etnis yang berbeda.