Jangan Takut Teknologi
Jangan Takut Teknologi
101KFE Assistant | Portal Education News

Jangan Takut Teknologi, bahwa perkembangan teknologi akan menciptakan lapangan kerja baru. (Inmas) Demikian dikatakan dengan Kepala Badan dan Diklat Keagamaan Denpasar, Dr.H. Jafar, M.Pd, saat membuka kegiatan Diklat Teknis Subtantis Peningkatan Kompetensi Multi Media Bagi Guru Agama Multi Agama di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Senin (10/7/2017), di Auala KanKemenag Kab. Belu.

“Sebagai guru profesional kita terus mengembangkan potensi yang ada di dalam diri kita sehingga kita mampu memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan,” tegasnya. Menurutnya, profesionalitas guru sangat bergantung pada penyempurnaan atau perubahan metode belajar mengajar yang terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Trending sekarang :
Cara Blokir Iklan HP Android
Dr.H. Jafar, M.Pd
101KFE Assistant | Portal Education News

“Untuk itu guru harus terus menyesuaikan diri dengan perubahan itu dan jangan merasa tertinggal dengan perubahan dan kemajuan dalam bidang informasi dan teknologi,” katanya. Tambahnya lagi, dunia informasi dan teknologi sangat membantu dalam meminimalisir masalah yang terjadi dalam proses pembelajaran. Sering kali, banyak guru yang salah kaprah tentang hal ini karena tidak mau merasa terbantu dengan teknologi.

“Kalau kita mengajar secara manual tentu saja membosankan. Dengan komputer kita dapat merubah suasana belajar siswa jadi menyenangkan dan mudah dipahami oleh siswa materi yang sampaikan,” imbuhnya. Karena itu dia berharap, agar semua guru wajib memacu diri untuk terus belajar dan bergaul dengan teknologi.

Trending sekarang :
Prime OS, Android Untuk PC ; Download Sekarang !

“Sudah tidak jamannya lagi mengajar dengan kapur tulis dan papan tulis. Sekarang jamannya kita mengajar dengan komputer dengan aplikasi-aplikasi yang menyenangkan siswa. Karena itu jangaan takut dengan teknolgi dan jadikan teknologi sebagai teman anda sehari-hari,” kata mantan Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang ini. Untuk diketahu, jumlah peserta kegiatan sebanyak 40 orang guru agama terdiri dari 22 orang guru agama Katolik, 10 orang guru agama Kristen, 7 orang guru agama Islam dan 1 orang guru agama Hindu.***(deky/prily).

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Jangan Takut Teknologi dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Teknologi Baru, Kata Sandi Bakal Punah
sponsor bottad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini