Kisah Wanita Pelacur Masuk Surga

Kisah Wanita Pelacur Masuk Surga
101KFE Assistant | Portal Education News

Kisah seorang wanita (pelacur) dan ini diceritakan langsung oleh SAW. Jika SAW bercerita atau mengisahkan suatu peristiwa, tentu ada kandungan pelajarannya untuk umat Islam.

Suatu ketika SAW menceritakan kepada para sahabat tentang seorang wanita yang menggeluti pekerjaan sebagai pelacur atau kini dikenal wanita penjaja seks atau (). Wanita ini, meski pekerjaannya hina dan kerap dicaci oleh masyarakat, namun akhirnya dicap sebagai ahli surga. Gara-garanya, wanita ini mengerjakan amalan ahli surga, yakni berbuat baik kepada hewan . Dikisahkan, zaman dahulu ada seorang perempuan bekerja sebagai pelacur berjalan di tengah hari yang terik. Dia kemudian melihat seekor yang menjulurkan lidahnya karena kehausan. itu terus mengelilingi sumur berharap bisa mendapat air untuk minum. Usahanya tak membuahkan hasil, sampai-sampi tersebut hampir mati.

Trending sekarang :
Matahari Mengelilingi Galaksi Bimasakti

Wanita Menolong

Kisah Pelacur yang Masuk Surga
101KFE Assistant | Portal Education News

Wanita yang melihat itu kemudian menghampiri dan menolongnya. Dia melepas sepatunya, tutun ke dalam sumur, lalu mengambilkan air dengan sepatu itu. Air itu kemudian diberikan kepada seekor yang kehausan. itu kemudian kembali bugar, bertenaga, dan sehat. Alah SWT mencatat perbuatan wanita tersebut sebagai amal shaleh dan mengampuni dosa-dosanya. Mendengar cerita SAW, para sahabat kemudian bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah kita mendapatkan pahala karena berbuat baik kepada hewan?”

Lalu SAW menjawab, “Berbuat baik kepada setiap mahluk bernyawa it uada pahalanya”.

Kisah Pelacur yang Masuk Surga

Kisah seorang wanita dan yang dikisahkan SAW itu ada di dalam hadis Bukhari. Dari Abi Hurairah Radialohu’anhu dari Rasulullah SAW berabda, “Telah diampuni seorang wanita pezina yang lewat di depan yang menjulurkan lidahnya pada sebuah sumur. Dia berkata, “ ini hampir mati kehausan”. Lalu dilepasnya sepatunya lalu diikatnya dengan kerudungnya lalu diberinya minum. Maka diampuni wanita itu karena memberi minum. (HR Bukhari).

Trending sekarang :
Asal Usul Kalender Masehi

Dikutip dari laman akhwatmuslimah.com, faidah dari hadis tersebut, diulas dalam syarah Shahih Bukhari yaitu kitab Umdatul Qari jilid 15 halaman 277, adalah diterimanya amal seorang pelaku dosa besar asalkan dia seorang Muslim. Dan bahwa Allah SWT mungkin saja mengampuni dosa besar dengan amal yang kecil sebagai keutamaan. Hikmah lainnya adalah seseorang dilarang untuk menghakimi orang-orang yang berbuat dosa sebagai ahli neraka. Sebab, bisa saja di akhirnya hayatnya para pendosa itu melakukan amalan saleh atau amalan ahli surga dan Allah SWT mengampuni dosanya.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Kisah Pelacur yang Masuk Surga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Cara Membuat Website Wordpress

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini