Kosmologi : Kura-Kura Dunia Bumi Datar
Sebuah gambar tahun 1876 dari yang disangga di atas punggung empat , yang menempatkan diri mereka sendiri di atas punggung seekor . 101KFE Assistant | Portal Education News

Kura-Kura Dunia (juga disebut Kura-Kura atau Kura-kura Penggendong Dunia) adalah sebuah miteme dari seekor kura-kura raksasa yang menggendong atau membawa dunia. Mirip dengan Gajah Dunia dan Ular Dunia, miteme tersebut muncul dalam Hindu, Tionghoa dan penduduk asli . Mitos, yang mirip dengan Dunia Gajah dan Ular Dunia, muncul dalam Hindu, Cina dan masyarakat adat Amerika. Mitos “Dunia-Kura-kura” dibahas secara komparatif oleh Edward Burnett Tylor (1878: 341).

Kosmologi : Kura-Kura Dunia
Kosmologi : Kura-Kura Dunia 101KFE Assistant | Portal Education News

Kosmologi : Kura-Kura Dunia Datar, Kura-Kura Dunia atau Penyu Dunia dalam mitologi Hindu dikenal sebagai (:अकूपार), atau terkadang . Sebuah contoh referensi ke Kura-Kura Dunia atau Penyu Dunia dalam literatur Hindu ditemukan di Jñānarāja(penulis , menulis sekitar 1500): “Burung hering, yang mana hanya memiliki sedikit kekuatan, bersandar di langit memegang ular di paruhnya untuk sebuah prahara [tiga jam]. Mengapa [dewa] dalam bentuk kura-kura, yang memiliki potensi yang tak terbayangkan, tidak menahan Bumi di langit selama satu kalpa [miliaran tahun]?”. Filsuf Inggris John Locke membuat referensi untuk ini di risalah 1689-nya,Sebuah Essay Concerning Human Understanding, yang membandingkan orang yang akan mengatakan bahwa sifat-sifat di sana dalam “substansi” bagi orang India, yang mengatakan bahwa dunia berada di atas seekor gajah, yang berada di atas seekor kura-kura, “tetapi kembali ditekan untuk mengetahui apa yang memberi dukungan kepada . kura-kura yang didukung luas, menjawab sesuatu, dia tidak tahu apa”. Kamus Frasa dan Dongeng Brewer, tanpa kutipan, Maha-pudma dan Chukwa sebagai nama dari “terjemahan populer mitos Hindu di mana kura-kura Chukwa mendukung gajah Maha-pudma, yang pada gilirannya mendukung dunia”.

Trending sekarang :
Live : Gerhana Matahari Cincin | 26 Desember 2019
  • Kosmologi : Kura-Kura Dunia (Cina)

Dalam mitologi Tiongkok, dewi pencipta Nüwa memotong kaki penyu raksasa Ao ( Cina sederhana : 鳌 ; Cina tradisional : 鰲 ; pinyin : áo ) dan menggunakannya untuk menopang langit setelah Gong Gong merusak , yang sebelumnya mendukung surga.

  • Kosmologi : Kura-Kura Dunia Amerika Utara

The Lenape mitos “” pertama kali tercatat antara 1678 dan 1680 oleh Jasper Danckaerts. Mitos ini juga dimiliki oleh masyarakat adat lainnya di Northeastern Woodlands, terutama Iroquois.

Hubungan Jesuit mengandung Huron cerita mengenai Kura-Kura Dunia:

‘Ketika Bapa menjelaskan kepada mereka [beberapa seminar Huron] beberapa keadaan gairah Tuhan kita, dan berbicara kepada mereka tentang Matahari, dan gemetarnya bumi yang dirasakan pada waktu itu, mereka menjawab bahwa ada pembicaraan di negara mereka sendiri tentang gempa besar yang pernah terjadi di masa lalu; tetapi mereka tidak tahu waktu atau penyebab gangguan itu. “Masih ada pembicaraan,” (kata mereka) “tentang kegelapan Matahari yang sangat luar biasa, yang seharusnya terjadi karena kura-kura besar yang menjunjung tinggi bumi, dalam mengubah posisi atau tempatnya, membawa cangkangnya ke hadapan Matahari, dan dengan demikian menghilangkan dunia penglihatan.

Trending sekarang :
Pertanyaan dan Jawaban Terkait Coronavirus atau COVID-19

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Kosmologi : Kura-Kura Dunia Bumi Datar dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. Portal Education News

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini