Waktu Baca: 2 Menit
Bagaimana reaksi anda ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Lockdown Social Distancing dan Istilah Lainnya yang Viral Karena Virus Corona
You have reacted on ", , dan Istilah Lainny..." A few seconds ago
Lockdown, Social Distancing, dan Istilah Lainnya yang Viral Karena Virus Corona
, , dan Istilah Lainnya yang Viral Karena 101KFE Assistent | 101KFE.ID | Portal Education News

, , dan Istilah Lainnya yang Viral Karena , Wabah di masih menjadi hal yang menyeramkan hingga saat ini. Berbagai berita mengenai terus bermunculan, dan terkadang menggunakan istilah-istilah yang sulit dipahami khalayak, terutama orang awam. Tapi, Beauty, kamu enggak perlu khawatir. Kemudahan mengakses internet saat ini membuatmu enggak kesulitan mendapatkan pengertian dari istilah-istilah tersebut. Supaya kamu lebih paham, Herstory telah merangkum 15 istilah yang sering digunakan dalam berita tentang atau ini melalui situs Posko Tanggap Pemprov DKI Jakarta. Check it dot!

Istilah pertama ialah , yakni orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat celcius atau memiliki riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia. Seseorang juga bisa masuk golongan apabila memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

  • (Pasien Dalam Pengawasan)

Selanjutnya, adalah orang yang mengalami gejala demam tinggi lebih dari 38 derajat celcius atau memiliki riwayat demam, ISPA, dan pneumonia, baik ringan maupun berat. Jadi bedanya dengan , memiliki pneumonia.

Dalam berita yang beredar, istilah sering digunakan. Nah, seseorang yang diduga kuat telah terinfeksi atau ini disebut , Beauty. Misalnya, seseorang yang dikatakan itu adalah mereka yang telah bepergian ke negara terjangkit atau melakukan kontak langsung dengan pasien terinfeksi.

Kalau istilah ini kayaknya sudah enggak asing ya buat kamu, Beauty? Yaps, digunakan untuk seseorang yang memang sudah melakukan serangkaian pemeriksaan di rumah sakit dan dinyatakan terjangkit .

artinya tindakan mengunci suatu kawasan untuk mencegah sesuatu masuk atau keluar. hanya bisa diinisiasi oleh orang yang berwenang atau memiliki kekuasaan tinggi dan biasanya baru akan dilakukan dalam keadaan darurat.

adalah sebuah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan beberapa perusahaan untuk mempekerjakan para karyawannya dari rumah masing-masing.

adalah menjaga jarak sosial paling enggak sejauh 2 meter. Hal ini dapat dilakukan dengan menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antarmanusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang, dan tetap berada di dalam rumah. Hal ini harus dilakukan oleh semua orang, baik yang terinfeksi maupun yang enggak.

Saat ini memutuskan untuk mengubah penerapan menjadi . adalah salah satu tindakan pencegahan infeksi dengan menjaga jarak fisik antara satu sama lain.

Menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, adalah kasus penularan atau yang menimpa seseorang yang baru kembali dari luar negeri. Jadi orang tersebut tertular wabah saat berada di luar negara asalnya atau tempat dia tinggal.

adalah tingkat kedua keparahan dari suatu kasus penyakit (epidemi) yang menyebar ke berbagai negara lain dan berdampak pada orang di seluruh dunia dalam jumlah besar secara simultan atau berkelanjutan.

Trending sekarang :  Peta Sebaran COVID-19 Khusus Provinsi Jatim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini