Wakanda (/wəˈkændə, -ˈkɑːn-/) adalah sebuah fiksi yang terletak di Sub-Sahara yang dibuat oleh Marvel Comics. tersebut adalah kampung halaman dari pahlawan super Black Panther. Wakanda pertama kali muncul dalam Fantastic Four #52 (Juli 1966), dan dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby.

Desain dengan judul ‘Nagara Rimba Nusa’ terpilih menjadi pemenang utama sayembara yang diadakan oleh Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Kita lihat yuk seperti apa desain ibukota baru terpilih ini. Pada Senin (23/12/2019) telah memilih pemenang sayembara desain Ibukota . Desain bernama Nagara Rumba Nusa tersebut didesain oleh Sibarani Sofian dari Urban+.

Trending sekarang :
Modifikasi Virus Corona atau COVID19 Berpotensi Semakin Ganas

[media-credit id=1 align=”none” width=”300″]6Edad Wakanda Indonesia

[/media-credit]

Tim Nagara Rimba Nusa telah menyisihkan 291 desain lainnya. Juara kedua dimenangkan oleh tim Infinite City sedangkan juara ketiga dimenangkan oleh Seribu Galur. Nantinya, desain ibukota baru merupakan kombinasi dari juara satu, kedua, dan ketiga.

Ibukota Baru Indonesia Kominfo

Dilansir dari , menurut Ridwan Kamil yang menjadi salah satu juri dalam kompetensi tersebut Nagara Rimba Nusa menghadirkan -wilayah yang sangat . Seperti, Pancasila, Plaza Bhinneka Tunggal Ika, Museum Perjuangan Sumbu Tri Praja (Kompleks Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif), serta Sumbu Kebangsaan. Khusus untuk kantor , letak Sumbu Tri Praja ini akan berada dalam satu garis. Secara visual, desain ibukota baru tersebut akan tampak seperti smart city yang teratur.

Trending sekarang :
Kemenkeu Berikan Empat Insentif Terkait Perpajakan Bagi Usaha Terdampak Corona

Di sisi lain, ini pun akan dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti Moda Transportasi MRT dan Hyperloop. Ada juga kepulauan: Nusa di antara dan Nusa di antara hutan. Sekilas nampak seperti Wakanda dari fiksi pahlawan supeer Avengers “Black Panther”. Sebagai pemenang pertama desain ibukota baru , tim Nagara Rimba Nusa berhak meneirrima piagam penghargaan dan hadiah sebesar Rp 2 miliar.

Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Marvel Comics : Wakanda Pindah Ke Indonesia dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Tips Hemat Listrik Disaat Virus Corona atau COVID-19 Melanda