Penganut teori Bumi datar pernah melakukan beberapa upaya untuk membuktikan teorinya. Ada yang melakukan pengamatan tenggelam dan ada juga yang terbang menggunakan roket buatan sendiri.

Dengan mengamati proses tenggelam kita bisa menemukan bukti bahwa Bumi itu bulat. Jadi bayangkan kita sedang mengamati proses tenggelamnya dari suatu tempat, sebut saja titik A.

Ketika tak lagi terlihat dari titik tersebut, cobalah pergi ke tempat yang lebih tinggi, sebut saja titik B. Dari titik B kita akan masih bisa melihat , sementara pada titik A tidak lagi terlihat.

Jika Bumi datar, saat telah tenggelam pada titik A maka pada titik B, meski lebih tinggi, pun tidak akan terlihat. Namun pada kenyataannya jika kita melakukan hal tersebut setelah menghilang dari pandangan di titik A, di titik B yang lebih tinggi masih akan terlihat.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Matahari Tenggelam Membuktikan Adanya Lengkungan Bumi dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Eratosthenes dan Keliling Bumi