August 5, 2021

Mekanisme Penyaluran Kuota Internet Bagi Siswa | 101 Portal Education News

Mekanisme Penyaluran Kuota Internet bagi Siswa, Dirjen PAUD Dasmen menjawab pertanyaan wartawan tentang mekanisme penyaluran kuota internet bagi siswa masa pandemi COVID-19. Keterangan ini disampaikan pada kesempatan Bincang Sore secara virtual dengan wartawan, Jumat, 28 Agustus 2020 tentang subsidi kuota internet siswa.

Sampaikan pengaduan, saran, atau masukan melalui Unit Layanan Terpadu Kemendikbud di http://ult.kemdikbud.go.id/

Cara Verifikasi Nomor HP Siswa Subsidi Kuota Gratis

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″][/media-credit]

Penyaluran Kuota Internet atau Subsidi Kuota Internet tersebut untuk memperlancar proses belajar daring (online) bagi peserta didik selama masa pandemi COVID-19. Pandemi COVID-19 mengharuskan Kemendikbud menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk mencegah penyebaran COVID-19. Proses PJJ ini membutuhkan kuota internet karena kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara daring (online), hal tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat banyak karena harus membeli kuota internet setiap hari. Berdasarkan surat edaran dari Kemdikbud dengan nomor surat 8202/C/PD/2020 melalui kepala dinas pendidikan provinsi dan juga kepala dinas pendidikan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Pemerintah akan menyalurkan kuota internet gratis bagi peserta didik selama masa pandemi COVID-19 ini berlangsung. Sehingga diharapkan dengan pemberian kuota internet ini meringankan serta memperlancar proses belajar peserta didik. Karena sampai saat ini penyebaran COVID-19 masih berlangsung. Data terbaru yang di informasikan oleh Sekretariat Presiden secara langsung di YouTube pada Kamis, 27 Agustus 2020 kemarin.

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Mekanisme Penyaluran Kuota Internet bagi Siswa dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Apollo 11 : Objek Yang Seharusnya Terlihat Gelap