Deskripsi

Terlepas dari apa yang dipikirkan banyak orang, mundur tak sepenuhnya mustahil bagi pesawat (tentu saja jika kita membicarakan berjalan di darat). Pasal lain jika mereka tidak pernah melakukannya. Beberapa pesawat bisa melakukan “powerback”, yaitu hal yang membuat pesawat bergerak mundur. Dalam hal ini, mesin jet pesawat mengarahkan [arah] dorongan maju, bukan mundur.

Pesawat jet dapat menggunakan gaya dorong terbalik jika mereka perlu mengerem secepat mungkin setelah mendarat, atau ketika mereka harus melakukan penghentian darurat. Omong-omong, jika pesawat bisa berpotensi berjalan mundur, kenapa tidak melakukannya? Lalu bagaimana dengan terbang mundur?

Urutan Waktu

Kenapa pesawat tidak bisa berjalan mundur ⬅️ 1:03
Bisakah pesawat terbang mundur? 2:50
Pengecualian lucu 3:17
Bisakah pesawat menggantikan roket kelak? 🚀 3:41
Apakah mungkin menciptakan pesawat terbang listrik? 4:34
Kenapa pesawat tidak bisa lepas landas saat cuaca terlalu panas? 5:22
Apa pesawat bisa terbang melalui hurikan? 💨 6:04

Trending sekarang :
Film Pendek Tilik Bu Tejo
Ringkasan Waktu
  • Dorongan terbalik membutuhkan banyak upaya (saya serius!). Akibatnya, kebisingan yang dihasilkan dalam proses ini benar-benar memekakkan telinga.
  • Sebuah mesin yang berjalan dengan daya balik penuh memiliki risiko keamanan serius. Aliran udara yang kuat mendorong puing-puing terangkat dari tanah dengan kecepatan luar biasa.
  • Selain itu, untuk membuat daya dorong terbalik seefektif mungkin, mesin pesawat harus bekerja dengan kecepatan penuh. Tapi dalam hal ini, itu menghabiskan lebih banyak bahan bakar dari biasanya.
  • Saat seorang pilot mengerem sambil bergerak mundur, itu berpotensi menyebabkan serangan ekor. Dalam hal ini, ekor pesawat menyentuh tanah atau benda padat lainnya.
  • Tapi bisakah mereka terbang mundur? Sebagian besar ahli secara mengejutkan sepakat ketika menjawab pertanyaan ini, dan jawaban mereka tegas “tidak”.
  • Di sisi lain, ada satu pengecualian pada aturan “dilarang terbang mundur”. Jika angin sangat kuat, dan pesawat terbang dengan kecepatan minimum (yang juga lebih lambat dari angin), pesawat akan bergerak mundur berlawanan daratan.
  • Makin tinggi kamu terbang, makin tipis udara, sampai hampir tidak ada udara sama sekali. Artinya baik sayap besar dengan bentuk yang cerdas, maupun mesin yang kuat, tidak akan membantu pesawat untuk terbang sangat tinggi di dekat ruang hampa udara.
  • Masalah dengan suhu yang sangat panas adalah bahwa pesawat tidak dapat menghasilkan daya angkat yang cukup untuk terbang! Dan jika tidak ada daya angkat, tidak ada penerbangan.
  • Sayap tidak akan punya “sesuatu” yang cukup untuk didorong, dan tidak akan mampu menghasilkan daya angkat yang diperlukan.
  • Sebagian besar hurikan terbentuk pada ketinggian yang jauh lebih rendah daripada badai. Akibatnya, sebuah pesawat dapat dengan mudah terbang melewati bagian-bagian dari hurikan.
  • Adapun badai dapat membuat struktur awan raksasa dengan puncak mencapai lebih dari 60.000 kaki!
  • Itu jauh lebih tinggi dari ketinggian rata-rata jelajah pesawat komersial, yaitu sekitar 35.000 kaki.
  • Adapun terbang di atas tornado, itu bisa berbahaya karena efek dari fenomena alam ini bisa melampaui ketinggian maksimum jelajah pesawat.
Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Mengapa Pesawat Tidak Bisa Mundur dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
46 Dokter di RSUP dr Kariadi Tertular COVID-19