Waktu Baca: 3 Menit
Bagaimana reaksi anda ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
maxresdefault 11
You have reacted on "Mengapa (Computer Generated I..." A few seconds ago
Mengapa Video Satelit CGI
101KFE Assistent | 101KFE.ID | Portal Education News

atau (; bahasa Indonesia: “pencitraan yang dihasilkan komputer”) adalah penggunaan grafik komputer (atau lebih tepatnya, grafik komputer 3D) dalam efek spesial. digunakan dalam , acara dan iklan, dan juga media cetak. Permainan umumnya menggunakan grafik komputer waktu-nyata (jarang disebut sebagai ), tetapi juga sering menggunakan “adegan tengah” (cutscene) yang telah dirender dan -film pembuka yang mirip dengan penggunaan . Ini dinamakan Full Motion (FMV).

video
illustrasi merekam. 101KFE Assistent | 101KFE.ID | Portal Education News

adalah teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar bergerak. Aplikasi umum dari sinyal adalah , tetapi dia dapat juga digunakan dalam aplikasi lain di dalam bidang teknik, saintifik, produksi dan keamanan. Istilah juga digunakan sebagai singkatan dari videotape, dan juga perekam serta pemutar .

Trending sekarang :  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Indonesia 2020
satelit
TerraSAR-X and TanDEM-X satellites in formation flight over Europa 101KFE Assistent | 101KFE.ID | Portal Education News

adalah benda yang mengorbit benda lain dengan periode revolusi dan rotasi tertentu. Ada dua jenis yakni alami dan buatan. Sisa artikel ini akan berkisar tentang buatan. merupakan sebuah benda di angkasa yang berputar mengikuti rotasi bumi. dapat dibedakan berdasarkan bentuk dan keguaananya seperti: cuaca, komonikasi, iptek dan militer. Untuk dapat beroperasi diluncurkan ke orbitnya dengan bantuan roket. Negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Rusia, Prancis dan belakangan , telah memiliki stasiun untuk melontarkan ke orbitnya.

Posisi pada orbitnya ada tiga macam, yaitu

  • (LEO): 500-2.000 km di atas permukaan bumi.
  • Medium Earth (MEO): 8.000-20.000 km di atas permukaan bumi.
  • Geosynchronous (GEO): 35.786 km di atas permukaan bumi.
Trending sekarang :  New York Jadikan Pulau Hart Kuburan Massal Pasien Virus Corona

Seluruh pergerakan dipantau dari bumi atau yang lebih dikenal dengan stasiun pengendali. Cara kerja dari yaitu dengan cara uplink dan downlink. Uplink yaitu transmisi yang dikirim dari bumi ke , sedangkan downlink yaitu transmisi dari ke stasiun bumi. Komunikasi pada dasarnya berfungsi sebagai repeater di langit. juga menggunakan transponder, yaitu sebuah alat untuk memungkinkan terjadinya komunikasi 2 arah. Umumnya komunikasi menggunakan banyak tranponders. Contohnya Intelsat VIII menggunkan 44 transponders dapat mengakomodir 22.500 telepon sirkuit dan 3 channel TV, pada masa sekarang ini sampai bisa mengakomodir komunikasi di Asia dan Afrika. Antena sangat penting peranannya dalam jaringan komunikasi . Karena benda yang ini berfungsi sebagai penerima transimisi di setiap kawasan di dunia. Sedangkan satellite spacing (penempatan ) digunakan agar dalam melakukan transmisi lebih mudah berdasarkan kawasannya. Sedangkan power system yang digunakan oleh diperoleh melalui sinar matahari yang diubah ke bentuk listrik yang menggunakan Sel surya (Solar cells). Selain itu, juga dilengkapi dengan sumber tenaga yang berdurasi 12 tahun yang merupakan bahan bakarnya agar dapat beroperasi.

Trending sekarang :  Cara Top Up atau Isi Ulang OVO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini