Mengapa Wabah COVID-19 Sulit Dihilangkan
101KFE Assistant | Portal Education News

Mengapa Wabah COVID-19 Sulit Dihilangkan, meski nantinya sudah ada vaksin. Vaksin sendiri berfungsi untuk mencegah penularan agar tidak menginfeksi tubuh. Bukan untuk menghilangkan virus tersebut. Berkaitan dengan hal ini, Indra Rudiansyah, kandidat doktor riset vaksin di Jenner Institute, Oxford University menjelaskan lebih lanjut kenapa virus corona tak akan hilang atau sulit dihilangkan dari muka Bumi.

COVID-19
101KFE Assistant | Portal Education News

Indra menjelaskan, SARS-CoV-2 awalnya memang ditularkan dari hewan ke manusia. Setelah virus ini bermutasi, virus penyebab COVID-19 ini dapat ditularkan dari manusia ke manusia. Hingga Senin (18/5) malam, setidaknya lebih dari 4,8 juta orang terinfeksi dan lebih dari 317 ribu orang meninggal dunia. Dalam acara Webinar Zoom bertajuk ‘Big Questions Forum 9, Menghadapi wabah COVID-19: Kebijakan, Sains, Solidaritas Nasional dan Global’ yang diselenggarakan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) Jumat (15/5), Indra menjelaskan apa yang sudah dipelajari dan diketahui para ilmuwan tentang virus ini.

Trending sekarang :
Asal Mula Kehidupan - Bagaimana Kehidupan Dimulai di Bumi

(SARS-CoV-2) saat ini menular dari manusia ke manusia dan dari manusia juga bisa menularkan ke hewan, contohnya kucing dan harimau. Namun, tidak ada bukti dia (virus SARS-CoV-2) bisa menularkan virus dari hewan yang terinfeksi balik ke manusia, itu tidak bisa,” ucap Indra. Indra menjelaskan, jika hanya menular di antara manusia – dari manusia ke manusia – maka adanya vaksin sangat mungkin menghilangkan virus dari muka bumi. Penggunaan vaksin untuk membasmi suatu penyakit pernah terjadi pada wabah atau cacar pada 1960-an.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Mengapa Wabah COVID-19 Sulit Dihilangkan dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Berita Virus Corona Hoax

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini