Mengenal Dark Web
ads

Apa itu

Web gelap (bahasa Inggris: ) adalah konten yang ada di darknet, overlay yang menggunakan tetapi memerlukan perangkat lunak tertentu, konfigurasi atau otorisasi untuk mengaksesnya. hanya sebagian kecil dari deep web, bagian dari web yang tidak diindeks oleh mesin pencari web, meskipun kadang-kadang istilah deep web disalahartikan sebagai .

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Mengenal Dark Web[/media-credit]

ads

Serangan cyber yang menjadi risiko besar bagi bisnis, identitas, , serta keuangan (sumber: SonicWall 2018 Cyber Threat Report) mungkin membuat Anda bertanya-tanya, apa yang dilakukan pelaku dengan yang berhasil diperolehnya. Bisa jadi jawabannya adalah .

Dalam webinar yang terselenggara atas sama dengan mitra kami, Paul Jackson, Pacific Leader on Cyber Risk dari Kroll, menjelaskan bahwa merupakan istilah umum untuk sekumpulan yang mungkin terlihat sangat mirip dengan -situs di web yang biasa kita lihat.

Trending sekarang :
Betacoronavirus

Tiga lapis visibilitas

Paul Jackson mengumpamakan dengan gunung es yang memiliki tiga lapis visibilitas. Lapisan teratas, “Surface Web”, mengacu pada web yang dapat diakses melalui mesin pencari, contohnya web Chubb yang sedang Anda akses saat ini.

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Dark Web[/media-credit]

Lapisan kedua, “Deep Web”, mengacu pada web yang memuat kepemilikan yang dapat diakses sekelompok orang. Contoh tipe seperti ini adalah intranet perusahaan, publikasi berbasis langganan, dan basis akademik atau .

Lapisan terdalam disebut sebagai “”. web yang termasuk dalam lapisan ini hanya dapat diakses melalui Pribadi Virtual (Virtual Private Network/). Kunjungan ke berbagai web ini biasanya dienkripsi dan penggunaan memungkinkan penyembunyian identitas Anda, sehingga memberikan anonimitas yang Anda inginkan. Seperti yang dapat Anda bayangkan, adalah “ bawah tanah ”. curian dari milik perusahaan, seperti pribadi pelanggan, rekam kesehatan, dan lain sebagainya, adalah beberapa tipe yang umum dijual di demi mendapat keuntungan.

Trending sekarang :
Bedanya Sosialisme Komunisme dan Marhaenisme

Walaupun keberadaan “ bawah tanah” ini diketahui, menginvestigasi dan menembus bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ini karena banyak dan forum di hanya memberikan akses kepada sekelompok pengguna yang dipilih secara ketat. Biasanya pengguna diharuskan untuk menyelesaikan beberapa tugas dari administrator atau, dalam beberapa kasus, disyaratkan pernah melakukan kejahatan! -situs tersebut juga tersaji dalam server “” yang tidak mudah diakses. -fitur ini, beserta pengetahuan teknis tentang cara mengakses , menjamin terjaganya kerahasiaan dan anonimitas para penggunanya.

Cara agar Anda tidak menjadi korban

Keberadaan Dark Web menyediakan sarang bagi para pelaku serangan cyber untuk berkembang biak. Seperti kata pepatah: lebih baik mencegah daripada mengobati. Daripada harus bernegosiasi demi pengembalian yang dicuri atau menunggu hasil investigasi atau perlawanan hukum yang berkepanjangan, akan lebih baik jika perusahaan-perusahaan maupun individu-individu mewaspadai cara mereka disimpan dan digunakan oleh pihak lain yang dapat mengaksesnya. Baca artikel selanjutnya di seri ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang 10 celah dalam serta cara agar Anda dapat menghindar menjadi korban kejahatan cyber.

Trending sekarang :
Jenis-Jenis Virus Komputer

Menelusuri Jual Beli Pribadi di

Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Mengenal Dark Web dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here