The Powered Descent Vehicle, bagian dari sistem pendaratan sky crane
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

1

+1

+1

+1

+1

1

71 / 100

Skor SEO

2020 adalah rover misi oleh NASA Program Eksplorasi dengan peluncuran direncanakan pada tanggal 17 Juli 2020, dan mendarat di kawah Jezero di pada tanggal 18 Februari 2021. Ini akan menyelidiki astrobiologically lingkungan kuno yang relevan di dan menyelidiki proses geologi permukaan dan sejarahnya, termasuk penilaian kelayakhunian masa lalu, kemungkinan kehidupan masa lalu di , dan potensi untuk pelestarian biosignatures dalam bahan geologis yang dapat diakses. Ini akan menyimpan kontainer sampel di sepanjang rutenya untuk misi pengembalian sampel di masa mendatang.

Misi Mars 2020 yang saat ini tidak disebutkan namanya diumumkan oleh NASA pada tanggal 4 Desember 2012 pada pertemuan musim gugur American Geophysical Union di San Francisco. Desain bajak berasal dari bajak Curiosity, dan akan menggunakan banyak komponen yang sudah dibuat dan diuji, instrumen ilmiah baru dan bor inti . Ia juga akan membawa .

Perbandingan rover
Perbandingan rover

Misi ini akan mencari tanda-tanda kondisi yang dapat dihuni di Mars di masa lalu kuno, dan juga akan mencari bukti-atau biosignatures- kehidupan mikroba masa lalu. Bajak direncanakan untuk diluncurkan pada tahun 2020 pada Atlas V-541, dan Jet Propulsion Laboratory akan mengelola misi. Misi ini adalah bagian dari NASA.

Tim Definisi Sains mengusulkan agar rover mengumpulkan dan mengemas sebanyak 31 sampel batuan inti dan permukaan tanah untuk misi selanjutnya untuk dibawa kembali untuk analisis definitif di . Pada 2015 mereka memperluas konsep, berencana untuk mengumpulkan lebih banyak sampel dan mendistribusikan tabung dalam tumpukan kecil atau cache di seluruh permukaan Mars.

Pada September 2013, NASA meluncurkan Pengumuman Peluang bagi para peneliti untuk mengusulkan dan mengembangkan instrumen yang dibutuhkan, termasuk Sistem Caching Sampel. Instrumen sains untuk misi tersebut dipilih pada Juli 2014 setelah kompetisi terbuka berdasarkan tujuan ilmiah yang ditetapkan satu tahun sebelumnya. Ilmu yang dilakukan oleh instrumen rover akan memberikan konteks yang diperlukan untuk analisis rinci dari sampel yang dikembalikan. Ketua Tim Definisi Sains menyatakan bahwa NASA tidak menganggap bahwa kehidupan pernah ada di Mars, tetapi mengingat temuan Curiosity rover baru-baru ini, kehidupan Mars masa lalu tampaknya mungkin.

  • Tujuan Misi Mars 2020

Penjelajah Mars 2020 akan menjelajahi situs yang kemungkinan akan dihuni. Ini akan mencari tanda-tanda kehidupan masa lalu, menyisihkan cache yang dapat dikembalikan dengan sampel batuan inti dan tanah yang paling menarik, dan mendemonstrasikan teknologi yang dibutuhkan untuk eksplorasi manusia dan robot Mars di masa depan.

Hot News :  Ilmuwan Temukan Planet Seringan Kapas

Persyaratan misi utama adalah bahwa ia harus membantu mempersiapkan NASA untuk misi pengembalian sampel Mars jangka panjang dan upaya misi awaknya. Rover akan melakukan pengukuran dan demonstrasi teknologi untuk membantu para perancang ekspedisi manusia masa depan memahami segala bahaya yang ditimbulkan oleh debu Mars, dan akan menguji teknologi untuk menghasilkan sejumlah kecil murni (O²) dari Karbon dioksida atmosfer Mars (CO²). Teknologi pendaratan presisi yang ditingkatkan yang meningkatkan nilai ilmiah misi robot juga akan sangat penting bagi eksplorasi manusia di permukaan. Berdasarkan masukan dari Tim Definisi Sains, NASA menetapkan tujuan akhir untuk penjelajah 2020. Itu menjadi dasar untuk meminta proposal untuk menyediakan instrumen untuk muatan sains penjelajah pada musim semi 2014.

Misi ini juga akan berusaha mengidentifikasi air bawah permukaan , meningkatkan teknik pendaratan, dan mengkarakterisasi cuaca , debu , dan kondisi lingkungan potensial lainnya yang dapat memengaruhi masa depan yang tinggal dan bekerja di Mars.

  • Desain Rover Mars 2020
Misi Mars 2020 1
The Powered Descent Vehicle, bagian dari sistem pendaratan sky crane 101KFE Assistent | 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia | Debunking Flat Earth

Tiga komponen utama dari pesawat ruang angkasa Mars 2020 adalah tahap pelayaran untuk perjalanan antara Bumi dan Mars; yang Masuk, Descent, dan Landing System (EDLs) yang mencakup aeroshell, parasut, kendaraan keturunan, dan langit derek; dan bajak. Penjelajah didasarkan pada desain Curiosity. Meskipun ada perbedaan dalam instrumen ilmiah dan teknik yang diperlukan untuk mendukungnya, seluruh sistem pendaratan (termasuk sky crane dan perisai panas) dan sasis rover pada dasarnya dapat diciptakan kembali tanpa ada rekayasa atau penelitian tambahan. Ini mengurangi risiko teknis keseluruhan untuk misi, sekaligus menghemat dana dan waktu untuk pengembangan. Salah satu peningkatan adalah teknik panduan dan kontrol yang disebut “Terrain Relative Navigation” (TRN) untuk menyempurnakan kemudi di saat-saat terakhir pendaratan. Sistem ini memungkinkan akurasi pendaratan dalam jarak 40 m (130 kaki) dan menghindari rintangan. Ini adalah peningkatan nyata dari misi Laboratorium Sains Mars yang memiliki area elips 7 x 20 km (4,3 x 12,4 mi).

Hot News :  Misi Ke Planet Mars 2020

Pada Oktober 2016, NASA melaporkan menggunakan Xombie untuk menguji Lander Vision System (LVS), sebagai bagian dari teknologi eksperimental Autonomous Descent dan Ascent Powered-flight Testbed (ADAPT), untuk pendaratan misi Mars 2020, yang dimaksudkan untuk meningkatkan pendaratan. akurasi dan menghindari bahaya hambatan. Sebuah MM-RTG (MMRTG), yang tersisa sebagai bagian cadangan untuk Curiosity selama konstruksi, akan daya rover.

Generator memiliki massa 45 kilogram (99 lb) dan menggunakan 4,8 kilogram (11 lb) plutonium dioksida sebagai sumber pasokan panas yang stabil yang diubah menjadi listrik. Daya listrik yang dihasilkan sekitar 110 watt saat diluncurkan dengan sedikit penurunan selama waktu misi. Dua baterai isi ulang lithium-ion dimasukkan untuk memenuhi permintaan puncak aktivitas penjelajah ketika permintaan sementara melebihi tingkat output listrik MMRTG yang stabil. MMRTG menawarkan masa operasional 14 tahun, dan diberikan kepada NASA oleh Departemen Energi AS . Tidak seperti panel surya, MMRTG memberikan para insinyur fleksibilitas yang signifikan dalam mengoperasikan instrumen bajak bahkan di malam hari dan selama badai debu, dan melalui musim dingin.

Mars 2020 Rover - Tes Di Bumi (3 Desember 2019)
Mars 2020 Rover – Tes Di Bumi (3 Desember 2019) 101KFE Assistent | 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia | Debunking Flat Earth

Insinyur didesain ulang Mars 2020 roda rover menjadi lebih kuat dari Curiosity ‘s roda, yang telah mengalami beberapa kerusakan. rover akan memiliki lebih tebal, roda aluminium lebih tahan lama, dengan lebar berkurang dan diameter yang lebih besar (52,5 cm, 20,7 in) dari Curiosity ‘s 50 cm (20 in) roda. Roda aluminium ditutupi dengan cleat untuk traksi dan jari-jari titanium melengkung untuk dukungan kenyal. Kombinasi rangkaian instrumen yang lebih besar, Sistem Sampling dan Caching baru, dan roda yang dimodifikasi membuat Mars 2020 lebih berat dari pendahulunya, Curiosity, sebesar 17% (899 kg hingga 1050 kg).

Bajak akan mencakup lengan robot lima jointed berukuran 2,1 m. Lengan akan digunakan dalam kombinasi dengan turret untuk menganalisis sampel geologi dari permukaan Mars.

Misi dan peluncuran rover diperkirakan menelan biaya sekitar US $ 2,1 miliar. Pendahulu misi, Laboratorium Sains Mars , menelan biaya total US $ 2,5 miliar. Ketersediaan suku cadang membuat rover baru agak lebih terjangkau. Curiosity ‘s tim engineering juga terlibat dalam desain rover.

  • Instrumen Ilmiah
Lokasi muatan sover ilmu penjelajah Mars 2020
Lokasi muatan sover ilmu penjelajah Mars 2020

Berdasarkan tujuan ilmiah, hampir 60 proposal [45] [46] untuk instrumentasi bajak dievaluasi dan, pada 31 Juli 2014, NASA mengumumkan muatan untuk bajak.

  • Instrumen Planetary untuk X-Ray Lithochemistry (PIXL), sebuah spektrometer fluoresensi sinar-X untuk menentukan komposisi unsur skala halus bahan permukaan Mars.
  • Radar Imager untuk eksperimen bawah permukaan Mars (RIMFAX) Mars, sebuah radar penembus-tanah untuk menggambarkan berbagai kepadatan tanah, lapisan struktural, batuan yang terkubur, meteorit, dan mendeteksi es air bawah tanah dan air garam asin pada kedalaman 10 m (33 kaki).
  • Mars Environmental Dynamics Analyzer (MEDA), satu set sensor yang mengukur suhu, kecepatan dan arah angin, tekanan, kelembaban relatif, radiasi, dan ukuran dan bentuk partikel debu. Ini akan disediakan oleh Centro de Astrobiología Spanyol.
  • Mars Oxygen ISRU Experiment (MOXIE), sebuah investigasi teknologi eksplorasi yang akan menghasilkan sejumlah kecil oksigen (O²) dari atmosfer karbon dioksida Mars (CO²). Teknologi ini dapat ditingkatkan di masa depan untuk mendukung kehidupan manusia atau untuk membuat bahan bakar roket untuk misi kembali.
  • SuperCam , rangkaian instrumen yang dapat memberikan pencitraan, analisis komposisi kimia, dan mineralogi dalam batuan dan regolith dari kejauhan. Ini adalah versi upgrade dari ChemCam pada bajak Curiosity tetapi dengan dua laser dan empat spektrometer yang akan memungkinkannya untuk mengidentifikasi biosignatures jarak jauh dan menilai kelayakhunian masa lalu.
  • Mastcam-Z , sistem pencitraan stereoskopik dengan kemampuan zoom.
  • Memindai Lingkungan yang Dapat Dihuni dengan Raman dan Luminescence for Organics and Chemicals (SHERLOC), sebuah spektrometer Raman ultraviolet yang menggunakan pencitraan skala halus dan laser ultraviolet (UV) untuk menentukan mineralogi skala halus dan mendeteksi senyawa organik.
  • Mars Helicopter Scout (MHS) adalah drone helikopter bertenaga surya yang direncanakan dengan massa 1,8 kg (4,0 lb) yang akan diuji untuk stabilitas penerbangan, dan untuk potensinya untuk mencari rute mengemudi terbaik untuk bajak. Selain kamera, ia tidak membawa instrumen ilmiah. Tugasnya hanyalah mendemonstrasikan kepraktisan penerbangan di Mars. Helikopter kecil ini diperkirakan akan terbang hingga lima kali selama pengujian 30 hari, dan akan terbang tidak lebih dari 3 menit per hari. Ini adalah demonstran teknologi yang akan membentuk landasan di mana helikopter yang lebih mampu dapat dikembangkan untuk eksplorasi udara Mars dan target planet lainnya dengan atmosfer.
  • Dua mikrofon akan digunakan selama acara pendaratan, saat mengemudi, dan saat mengumpulkan sampel.
  • Total 23 kamera termasuk dalam rover Mars 2020.
Hot News :  Android 11 Diluncurkan, Apa Saja Fiturnya ?
Ruang pertemuan
Ruang pertemuan

Misi Mars 2020 2

Misi Mars 2020 3

  • Dokumentasi Video
    • Membangun rover

    • Ruang uji rover

Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

1

+1

+1

+1

+1

1

Content Protection by DMCA.com