August 3, 2021

Moon Landing : Radiasi Mematikan Van Allen | 101 Portal Education News

[/Media-Credit] Van Allen

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″][/media-credit]

Moon Landing : Radiasi Mematikan Van Allen ? Hem masa sich ? yuk lihat video berikut untuk penjelasannya radiasi van allen. Konon untuk mencapai bulan, para astronot harus melintasi sabuk radiasi Van Allen yang hampir tidak mungkin dilakukan. Sabuk itu terdiri dari partikel dan radiasi kosmik yang tertangkap oleh medan magnetik bumi.

Menurut para pendukung teori konspirasi, tidak akan mungkin melintasi sabuk radiasi itu. Namun data menunjukkan lain. NASA telah memperhitungkan semuanya sebelum menerbangkan manusia ke bulan. Mereka menginvestasikan waktu dan uang yang tidak sedikit untuk meneliti risiko ini. Akhirnya mereka menyimpulkan bahwa radiasi itu hanya membawa risiko minimal. Butuh waktu sekitar satu jam bagi Apollo untuk melewati sabuk radiasi itu. Total dosis radiasi yang diterima para astronot akibat radiasi itu ternyata hanya 1 rem. Seseorang dapat mengalami sakit apabila mendapat dosis 100-200 rem dan kematian pada dosis di atas 300 rem. Lagipula sabuk itu terbentang di 40 derajat Latitude dan 20 derajat di atas dan dibawah equator magnetik. Sedangkan Wahana yang membawa Apollo hanya bergerak pada posisi 30 derajat. Jadi para astronot hanya terekspose dengan radiasi minimal.

Moon Landing : Mengapa bendera terlihat berkibar [/Media-Credit] Edwin Aldrin Pada Saat Menginjakkan Kaki Di Bulan Pada Misi Apollo 11 Moon Landing

Teori Konspirasi Sabuk Radiasi Van Allen

Salah satu teori konspirasi Moon Landing yang populer adalah sabuk radiasi mematikan Van Allen di sekeliling Bumi dapat membunuh astronaut. Dikenal sebagai Van Allen yang terbentuk karena interaksi antara angin matahari dan medan magnet Bumi. Pada permulaan perlombaan luar angkasa luar (Moon Landing), radiasi Van Allen menjadi salah satu kekhawatiran utama para ilmuwan, mereka cemas para astronaut dapat terbunuh saat memasukinya. Tetapi menurut NASA, awak Apollo 11 tetap berada di dalam sabuk Van Allen selama kurang dari dua jam dalam perjalanan ke Bulan. Mereka hanya menghabiskan waktu kurang dari lima menit di tempat-tempat dimana radiasi Van Allen mencapai intensitas tertinggi – ini berarti mereka tidak cukup lama berada di dalamnya.

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Moon Landing : Radiasi Mematikan Van Allen dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Tilik Bu Tejo Versi Bapak-Bapak Gosip