Norovirus

Apa itu Norovirus

Norovirus
101KFE Assistant | Portal Education News

Norovirus adalah di dalam keluarga . Norovirus hanya memiliki satu spesies, yaitu Norwalk . ini merupakan penyebab paling umum gastroenteritis nonbakterial di seluruh dunia. Norovirus menyerang orang-orang dari segala usia dan ditularkan melalui makanan yang terkontaminasi melalui transmisi fekal–oral. Infeksi ditandai oleh diare tak berdarah, muntah, dan mulas.

Tanda dan gejala Terjangkit Norovirus

Infeksi Norovirus ditandai dengan mual, muntah, diare berair, sakit perut, dan dalam beberapa kasus, kehilangan rasa. Seseorang biasanya mengalami gejala gastroenteritis 12 hingga 48 jam setelah terpapar norovirus. Kelesuan umum, kelemahan, nyeri otot, sakit kepala, dan demam ringan dapat terjadi. Penyakit ini biasanya sembuh sendiri, dan penyakit parah jarang terjadi. Meskipun mengidap norovirus bisa jadi tidak menyenangkan, biasanya tidak berbahaya, dan kebanyakan orang yang tertular akan sembuh total dalam dua hingga tiga hari.

Norovirus dapat menyebabkan infeksi jangka panjang pada orang-orang yang immunocompromised, seperti orang-orang dengan immunodeficiency variabel umum atau dengan sistem kekebalan yang tertekan setelah transplantasi organ. Infeksi ini bisa dengan atau tanpa gejala. Pada kasus yang parah, infeksi persisten dapat menyebabkan enteropati terkait norovirus, atrofi vili usus, dan malabsorpsi.

Trending sekarang :
Ilmuwan Israel Segera Hadirkan Vaksin Virus Corona

Pencegahan Norovirus

Setelah infeksi, untuk sama strain genotipe melindungi terhadap infeksi ulang untuk antara 6 bulan sampai 2 tahun. Kekebalan ini tidak sepenuhnya melindungi terhadap infeksi dengan beragam genotipe lainnya. Di Kanada, norovirus adalah penyakit yang harus dilaporkan. Baik di AS dan Inggris, ini tidak dapat diberitahukan.

Cuci tangan dan disinfektan

Mencuci tangan dengan sabun dan air merupakan metode yang efektif untuk mengurangi penularan patogen norovirus. Alkohol gosok (≥62% alkohol isopropil ) dapat digunakan sebagai tambahan, tetapi kurang efektif dibandingkan mencuci tangan, karena norovirus tidak memiliki selubung lipid. Permukaan tempat partikel norovirus mungkin ada dapat dibersihkan dengan larutan pemutih rumah tangga 1,5% hingga 7,5% dalam air, atau disinfektan lain yang efektif melawan norovirus.

Fasilitas perawatan kesehatan

Dalam lingkungan perawatan kesehatan, pencegahan infeksi nosokomial melibatkan pembersihan rutin dan terminal . Uap alkohol yang tidak mudah terbakar dalam sistem CO 2 digunakan di lingkungan perawatan kesehatan di mana peralatan elektronik medis akan terpengaruh secara merugikan oleh klorin aerosol atau senyawa kaustik lainnya.

Trending sekarang :
Pertanyaan Tentang Virus Corona atau COVID19

Pada tahun 2011, CDC menerbitkan pedoman praktik klinis yang membahas strategi pencegahan dan pengendalian wabah gastroenteritis norovirus di rangkaian layanan kesehatan. Berdasarkan tinjauan sistematis studi ilmiah yang diterbitkan, pedoman menyajikan 51 berbasis bukti spesifikrekomendasi, yang disusun menjadi 12 kategori:

    1. kohorting pasien dan tindakan pencegahan isolasi,
    2. kebersihan tangan,
    3. pemindahan pasien dan penutupan bangsal,
    4. penjamah makanan dalam perawatan kesehatan,
    5. diagnostik,
    6. alat pelindung diri,
    7. lingkungan pembersihan,
    8. cuti dan kebijakan staf,
    9. pengunjung,
    10. pendidikan,
    11. penemuan kasus aktif, dan
    12. komunikasi dan pemberitahuan. Pedoman tersebut juga mengidentifikasi delapan rekomendasi prioritas tinggi dan menyarankan beberapa bidang yang membutuhkan penelitian di masa mendatang.

Uji coba

LigoCyte mengumumkan pada 2007 bahwa mereka sedang mengerjakan dan telah memulai uji coba fase 1. Perusahaan tersebut telah diambil alih oleh Takeda Pharmaceutical Company. Pada 2019, intramuskular bivalen (NoV GI.1 / GII.4) telah menyelesaikan uji coba fase 1. ini bergantung pada penggunaan partikel mirip yang terbuat dari protein kapsid norovirus untuk meniru struktur eksternal . Karena tidak ada RNA dalam partikel ini, ia tidak dapat bereproduksi dan tidak dapat menyebabkan infeksi.

Ketekunan

Norovirus dapat bertahan hidup untuk waktu yang lama di luar inang manusia tergantung pada permukaan dan kondisi suhu: ia dapat bertahan selama berminggu-minggu pada permukaan yang keras dan lunak, dan dapat bertahan selama berbulan-bulan, bahkan mungkin bertahun-tahun di air tenang yang terkontaminasi. Sebuah studi tahun 2006 menemukan tetap berada di permukaan yang digunakan untuk persiapan makanan tujuh hari setelah kontaminasi.

Trending sekarang :
Amerika Sahkan UU Wajib Vaksin Chip COVID-19

Deteksi dalam makanan

Protokol rutin untuk mendeteksi norovirus pada kerang dan tiram dengan reaksi berantai polimerase transkripsi terbalik sedang digunakan oleh laboratorium pemerintah seperti Food and Drug Administration (FDA) di AS.

Pengobatan

Tidak ada obat khusus untuk mengobati penderita penyakit norovirus. Infeksi Norovirus tidak dapat diobati dengan antibiotik karena ini bukan infeksi bakteri. Perawatan bertujuan untuk menghindari komplikasi dengan langkah-langkah seperti manajemen dehidrasi yang disebabkan oleh kehilangan cairan dalam muntah dan diare, dan untuk mengurangi gejala menggunakan antiemetik dan antidiare.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Norovirus dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini