73 / 100 Skor SEO

Tradisional Kerajaan (KSA).

Banyak diantara kita beranggapan, bahwa (dan mungkin /niqob) adalah #BudayaArab dan banyak pula diantara kita yang belum tahu, seperti apa pakaian adat (budaya) Arab (Saudi)…Nah, berikut cuplikan video pakaian tradisional Arab Saudi yang diperagakan oleh anak-anak.

Sehingga jelas, bahwa jilbab (dan cadar) adalah murni , perintah Allah bagi setiap wanita #Muslimah.

Sebagaimana firman-Nya: وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَىٰ
“Hendaknya kalian (wanita muslimah), berada di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian ber-tabarruj sebagaimana yang dilakukan wanita terdahulu.” [QS. Al Ahzab: 33].

Dahulu, ketika turun ayat hijab, para wanita muslimah yang beriman kepada Rasulullah shallalahu ‘alaihi wasallam seketika itu mereka mencari apa saja yang bisa menutupi mereka.

Hot News :  5 Teori Evolusi Charles Darwin yang Paling Sering Disalahpahami

“Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata:

مَّا نَزَلَتْ هَذِهِ الْآيَةُ ( وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ ) أَخَذْنَ أُزْرَهُنَّ فَشَقَّقْنَهَا مِنْ قِبَلِ الْحَوَاشِي فَاخْتَمَرْنَ بِهَا

“(Wanita-wanita ), ketika turun ayat ini: “Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dada (dan leher) mereka.” (QS. Al Ahzab An Nuur: 31), mereka merobek selimut mereka lalu mereka berkerudung dengannya.” [HR. Bukhari 4759].

Menunjukkan, bahwa sebelumnya mereka tidak berpakaian yang menutupi aurat-aurat mereka, sehingga mereka menggunakan kain yang ada dalam rangka untuk mentaati ayat tersebut.

Untuk hukum-hukumnya bisa dilihat di https://muslim.or.id/36848-benarkah-cadar-budaya-arab.html

Content Protection by DMCA.com