Penjelasan Ilmiah Keris Bisa Berdiri Sendiri

47 / 100

Skor SEO

Keris adalah salah satu senjata asli Indonesia yang berasal dari Pulau Jawa. Pusaka ini diyakini sudah ada sejak zaman kerajaan Hindu-Budha dan banyak kisah mistis terselip darinya. Banyak kalangan yang meyakini, jika sebagian keris di dunia ini memiliki ‘tuah’ di dalamnya, sehingga banyak yang menganggapnya sebagai benda sakti. Beberapa hal dilakukan untuk menguji kesaktiannya, salah satunya yaitu membuat keris bisa berdiri tegak dengan ujungnya. Sebenarnya keris yang bisa berdiri tegak bukanlah bukti bahwa keris tersebut memiliki kesaktian. Sebab ada rahasia tersembunyi dibaliknya yang menyebabkan keris tersebut bisa berdiri. Keris yang bisa berdiri sebenarnya adalah sebuah seni dan ilmu pengetahuan.  Keris bisa berdiri dengan ujungnya karena keseimbangan dari detail desain arsitekturnya. Tak perlu mempelajari ilmu kebatinan maupun matra-mantra, yang perlu dilakukan adalah tekun berlatih sampai benar-benar trampil. Namun, tidak semua keris memiliki keseimbangan yang membuatnya bisa berdiri dengan sendiri, hanya beberapa keris ‘sepuh’ atau tua yang memiliki keseimbangan.

Rahasia Keris Berdiri :

  • Keris Berdiri Sendiri maksudnya tanpa rekayasa, Keris ini didirikan dengan tangan dan dijamin bisa berdiri sendiri tanpa rekayasa di tancapkan atau di lem, alas yang digunakan bisa menggunakan lantai atau kaca sehingga dipastikan tidak ada rekayasa.
  • Keris Bisa Berdiri disebabkan karena keseimbangan pada bilah keris, bukan karena khodam jin yang mendirikan, tapi benar benar bisa terjadi secara alami dan siapapun bisa mendirikan, modal mendirikan keris hanya dibutuhkan konsentrasi.
  • Untuk mencapai keseimbangan Keris agar bisa berdiri sang empu membuat bagian ujung keris membentuk runcing bunga cengkeh, dengan dibuatnya ujung seperti bunga cengkeh maka keseimbangan keris bisa tercapai dengan baik, walaupun begitu tetap dibutuhkan konsentrasi untuk mendirikan keris agar bisa berdiri.
  • Keris akan selamanya bisa berdiri permanen, kapan pun anda mencobanya dijamin bisa berdiri dengan catatan anda menjalankan Patangan Memiliki Keris Berdiri yang akan kami tulis sebagai berikut.
Baca Juga :  Mengembangnya Alam Semesta

Pantangan Keris Pusaka Berdiri :

Agar Keris selamanya tetap berdiri maka anda harus menjalankan Pantangan sebagai berikut :

  1. Simpanlah Keris di tempat yang aman, jauh dari sentuhan anak anak dan orang lain.
  2. Keris harus tetap telanjang tidak boleh diberi handle/pegangan/deder dan tidak boleh diberi sarung/warangka.
  3. Kalau hanya di bungkus kain masih diperbolehkan.
  4. Keris tidak boleh jatuh, terbentur, terbanting karena akan merusak sistem kesimbangan pada keris berdiri, seandainya hal itu terjadi dan keris tidak lagi bisa bediri.

Penjelasan via Youtube

Liked it? Take a second to support 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia on Patreon!

Content Protection by DMCA.com
 
%d blogger menyukai ini: