Majelis Ulama Indonesia () melalui Sekretaris komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia () Dr. HM. Asrorun Ni’am Sholeh, MA menyatakan bahwa wabah bisa menjadi bala bencana atupun rahmat bagi umat manusia, tergantung bagaimana cara menyikapinya di 2020 ini. Oleh sebab itu, mengajak kepada seluruh umat muslim Tanah Air agar wabah dapat dijadikan sebagai bentuk rahmat dengan memetik hikmah dan menjalankan ibadah serta memaknai segala sesuatunya sesuai . Selain itu, juga mengajak umat muslim Tanah Air untuk menyongsong 2020 dengan kesiapan lahir dan batin, fisik dan juga mental serta pemahaman baru kebiasaan baru ibadah di tengah . Situasi dan kondisi baru menuntut pemahaman baru dan juga cara-cara baru tetap di dalam koridor syariah.

Trending sekarang :
Sejarah Gereja Dirubah Menjadi Sebuah Masjid Hagia Sophia
Penjelasan MUI Tentang Panduan Ramadan
Penjelasan Tentang Panduan

Adapun melalui pemahaman makna dari , maka umat muslim sudah sepatutnya melihat bahwa hal tersebut merupakan sebagai rahmat dan solusi bagi problem nyata yang dihadapi masyarakat sebagaimana yang sedang dihadapi seluruh umat yakni ancaman . Ibadah harus dijadikan sebagai momentum emas untuk mempercepat penanganan dengan etos dan semangat keagamaan. Melalui kesempatan tersebut, sekali lagi menjelaskan bahwa pembatasan kerumunan bukan membatasi ibadah. Menghindari kerumunan di tengah wabah ini justru adalah bentuk ibadah.

Content Protection by DMCA.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Penjelasan MUI Tentang Panduan Ramadan di Tengah Pandemi Corona dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Matahari Mengelilingi Galaksi Bimasakti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini