Waktu Baca: 2 Menit
Bagaimana reaksi anda ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
maxresdefault 9
You have reacted on " Mulai Diterapkan " A few seconds ago

Mulai Diterapkan , Setelah Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/305/2020 Tentang Penetapan di Wilayah Malang, , dan Batu, Provinsi Dalam Rangka Percepatan Penanganan Disease 2019 () resmi berlaku, , Khofifah Indar Parawansa menggelar rapat koordinasi.

PSBB Malang Raya Mulai Diterapkan 17 Mei 2020
Mulai Diterapkan 101KFE Assistent | 101KFE.ID | Portal Education News

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di Kantor Bakorwil Malang, Rabu petang (13/05/2020) yang diikuti tiga Kepala Daerah , Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangdiv II Kostrad, serta pejabat terkait lainnya. Dari rakor ini diputuskan bahwa uji coba atau sosialisasi akan dilaksanakan pada Kamis (14/5/2020) hingga Sabtu (16/5/2020). Dalam kurun waktu tersebut akan dimaksimalkan sosialisasi terkait pelaksanaan dan berbagai imbauan kepada warga. Sedangkan pelaksaan akan dilaksanakan mulai hari Minggu hingga 14 hari ke depan dan bagi warga yang melanggar aturan akan ditindak dan dikenakan sanksi.

Trending sekarang :  Awal Mula Virus Corona atau COVID-19

, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa sudah memenuhi syarat utnuk diterapkan . Berbagai persiapan dan langkah-langkah konkrit pun harus segera dilakukan oleh tiga kepala daerah di ini, seperti peraturan wali , peraturan bupati, kampung tangguh dan elemen terkait lainnya. “Komitmen di semua elemen masyarakat harus satu visi dalam upaya pencegahan dan merebaknya wabah , sehingga pelaksanaan ini berlangsung efektif. Selain itu, yang juga menjadi perhatian saat yaitu kesiapan laboratorium PCR Test, rumah sakit untuk penanganan kuratif, rapid test dan tracing pasien,” urai perempuan berhijab itu.

Ditambahkan Gubernur Khofifah, bahwa ini merupakan opsi terakhir dari berbagai cara dalam rangka menekan penyebaran , sehingga semua pihak diimbau bersinergi dengan baik. “Antisipasi lain saat yaitu adanya kedatangan warga dari luar daerah atau arus menjelang hari raya. Pengetatan akan dilakukan di setiap pintu keluar masuk dan bagi warga yang terindikasi terpapar akan dievakuasi ke rumah sakit dan atau akan dikarantina di tempat yang ditetapkan sesuai aturan dalam ,” jelasnya. (say/yon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini