81 / 100 Skor SEO
Raksasa dari Cardiff yang digali pada bulan Oktober 1869
dari yang digali pada bulan Oktober 1869

Raksasa dari Cardiff adalah salah satu terbesar dalam sejarah Amerika Serikat berupa “ yang membatu” setinggi 3 meter yang ditemukan pada 16 Oktober 1869 oleh para pekerja penggali sumur di lahan milik William C. “Stub” Newell di Cardiff, New York. “Raksasa” tersebut sebenarnya adalah patung yang dibuat atas pesanan George Hull, sepupu Newell; dan ia mengakuinya kepada pers pada 10 Desember 1869.

Raksasa dari Cardiff yang disimpan di Bastable, Syracuse, NY sekitar 1869.
Raksasa dari Cardiff yang disimpan di Bastable, Syracuse, NY sekitar 1869.

Raksasa ini adalah diklaim oleh petani tembakau New York bernama George Hull. Hull, seorang , memutuskan untuk membuat raksasa setelah bertengkar pada pertemuan kebangunan Metodis tentang perjalanan di Kejadian 6:4 yang menyatakan bahwa ada raksasa yang pernah tinggal di .

Hot News :  IndoXXI Tutup Usia di Tahun Baru 1 Januari 2020

Hull menyewa orang untuk membuat blok gipsum setinggi 3,2 m di Fort Dodge, Iowa, mengatakan kepada mereka bahwa itu dimaksudkan untuk monumen Abraham Lincoln di New York. Dia mengirim blok itu ke Chicago, tempat dia menyewa Edward Burghardt, seorang tukang batu , untuk mengukirnya menjadi serupa dengan seorang pria dan dia bersumpah untuk menjaga rahasia.

Berbagai noda dan asam digunakan untuk membuat raksasa itu tampak tua dan lapuk, dan permukaan raksasa dipukuli dengan jarum rajut baja tertanam dalam papan untuk mensimulasikan pori-pori.

Pada November 1868 Hull mengangkut raksasa itu dengan kereta api ke peternakan William Newell, sepupunya. Hampir setahun kemudian, Newell menyewa Gideon Emmons dan Henry Nichols, seolah-olah untuk menggali sumur, dan pada 16 Oktober 1869 mereka mengaku menemukan raksasa.

  • Dipamerkan dan pembongkaran penipuan

Newell mendirikan tenda di atas raksasa itu dan menarik biaya 25 sen bagi orang yang ingin melihatnya. Dua hari kemudian dia menaikkan harganya menjadi 50 sen.

Hot News :  Titik Terdalam Daratan Ditemukan, 3,5 KM di Bawah Permukaan Laut

arkeologi mengatakan raksasa itu palsu, dan beberapa ahli geologi bahkan memperhatikan bahwa tidak ada alasan yang baik untuk mencoba untuk menggali sebuah sumur di tempat tepat raksasa itu telah ditemukan.

Akhirnya, Hull menjualnya sebesar $23.000 kepada sindikasi lima orang yang dipimpin oleh David Hannum. Mereka memindahkannya ke Syracuse, New York untuk dipamerkan.

Raksasa itu menarik orang banyak sehingga P.T. Barnum menawarkan $ 50.000 untuk raksasa itu. Ketika sindikasi menolaknya, dia menyewa seorang pria untuk membuat model bentuk raksasa itu secara diam-diam dengan lilin dan membuat replikanya dari plester. Dia menaruh raksasanya itu dipamerkan di New York, mengklaim bahwa raksasa itu adalah raksasa yang asli dan Raksasa dari Cardiff itu palsu. Hannum menggugat Barnum karena menyebutkan raksasanya adalah palsu, tetapi hakim menyuruhnya untuk meminta raksasanya bersumpah atas keaslian dirinya sendiri di pengadilan.

Hot News :  Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan 2020, Dibuka Kemendikbud

Pada 10 Desember 1869, Hull mengakui kebohongannya kepada pers, dan pada 2 Februari 1870 kedua raksasa diputuskan sebagai palsu di pengadilan. Hakim memutuskan bahwa Barnum tidak dapat digugat telah menyebut raksasa Hannum yang palsu sebagai benda palsu.

Content Protection by DMCA.com