Roket Pertama Di Dunia

49 / 100

Skor SEO

Amerika Serikat dan Rusia merupakan negara yang sangat terkenal dengan peluncuran roket untuk misi tertentu di luar angkasa. Banyak juga yang mengira mungkin mereka adalah negara pencipta teknologi ini, namun ternyata roket bukan diciptakan di kedua negara tersebut. Roket pertama diketahui digunakan oleh China pada sekitar tahun 1200-an.

Penggunaan roket ini sendiri pun tidak digunakan untuk misi luar angkasa namun lebih kepada kembang api. Di sisi lain, tentara juga menggunakannya dalam peperangan. Setelah 700 tahun berikutnya, orang membuat roket padat dengan ukuran yang lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Banyak juga digunakan untuk perang dunia. Roket ini sendiri menjadi dasar dalam pembuatan roket untuk pesawat luar angkasa yang mampu mengangkat beban yang sangat berat untuk menerbangkan manusia ke luar angkasa dan kembali lagi ke bumi.
Pada tahun 1969, Amerika Serikat akhirnya meluncurkan orang-orang pertama yang mendarat di bulan menggunakan roket Saturn V. Roket ini masih terkenal dengan roket terbesar sepanjang sejarah.

Liked it? Take a second to support 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia on Patreon!

Content Protection by DMCA.com
 
%d blogger menyukai ini: