Sejarah Masa Pendudukan Jepang

0
700
ads

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Sejarah Masa Pendudukan Jepang[/media-credit]

Sejarah masa pendudukan Jepang di dimulai pada 1942 dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 1945 seiring dengan Kemerdekaan oleh Soekarno dan M. Hatta atas nama bangsa . Masa-masa dalam pendudukan jepang sangat membuat menderita rakyat .

ads

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″]Masa Pendudukan Jepang[/media-credit]

Pada Mei 1940, awal Perang II, Belanda diduduki oleh . mengumumkan keadaan siaga dan pada Juli mengalihkan ekspor untuk Jepang ke dan Inggris. Negosiasi dengan Jepang yang bertujuan untuk mengamankan persediaan bahan bakar pesawat gagal pada Juni 1941, dan Jepang memulai penaklukan Tenggara di Desember itu. Pada yang sama, faksi dari Sumatra menerima bantuan Jepang untuk mengadakan terhadap pemerintahan Belanda. Pasukan Belanda yang terakhir dikalahkan Jepang pada Maret 1942. Pengalaman dari penguasaan Jepang di sangat bervariasi, tergantung tempat seseorang tinggal dan status orang tersebut. Bagi yang tinggal di yang dianggap penting dalam peperangan, mereka mengalami siksaan, terlibat perbudakan seks, penahanan tanpa alasan dan hukuman mati, dan kejahatan perang lainnya. Orang Belanda dan campuran -Belanda merupakan target sasaran dalam penguasaan Jepang.

Trending sekarang :
Bukti Bumi Mengelilingi Matahari

Selama masa pendudukan Jepang juga membentuk badan persiapan kemerdekaan yaitu BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan ) atau 独立準備調査会 () dalam bahasa Jepang. Badan ini bertugas membentuk persiapan-persiapan pra-kemerdekaan dan membuat dasar dan digantikan oleh PPKI atau (独立準備委員会, ) yang bertugas menyiapkan kemerdekaan.

Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Sejarah Masa Pendudukan Jepang dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Trending sekarang :
Mengapa Memakai Balon Cuaca, Fiber Optik dan Tower BTS Jika Ada Satelit?
ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini