Status Kabupaten dan Kota untuk COVID19, ini sebagai bentuk informasi resmi ke masyarakat terkait dengan dan update real-time atau setiap waktu dalam 24 jam, ini hanya support untuk dan , dimungkinkan untuk Smartphone, tidak support.

Support by InaCOVID-19

  • Informasi Terkait COVID19 :
    1. Aplikasi Pantau Penyebaran “Corona Virus Map”
    2. Pemantauan COVID19 Map Indonesia
    3. Pemantauan COVID19 Map Indonesia (Versi Mobile)
    4. Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE
    5. Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE ; Mobile Version

merupakan keluarga besar yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan. Pada manusia biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan, mulai biasa hingga penyakit yang serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Sindrom Pernafasan Akut Berat/ Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Trending sekarang :
WNI dari Wuhan Berbagi Cerita soal COVID19 hingga Pengalaman Dievakuasi sampai Kembali ke Tanah Air

jenis baru yang ditemukan pada manusia sejak kejadian luar biasa muncul di Cina, pada Desember 2019, kemudian diberi nama Severe Acute Respiratory Syndrome 2 (-COV2), dan menyebabkan penyakit Disease-2019 (COVID19).

Seperti penyakit pernapasan lainnya, dapat menyebabkan ringan termasuk pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam. Sekitar 80% kasus dapat pulih tanpa perlu perawatan khusus. Sekitar 1 dari setiap 6 orang mungkin akan menderita sakit yang parah, seperti disertai pneumonia atau kesulitan bernafas, yang biasanya muncul secara bertahap.

Walaupun angka kematian penyakit ini masih rendah (sekitar 3%), namun bagi orang yang berusia lanjut, dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, lebih rentan untuk menjadi sakit parah. Melihat perkembangan hingga saat ini, lebih dari 50% kasus konfirmasi telah dinyatakan membaik, dan angka kesembuhan akan terus meningkat.

    • Berapa lama ini bertahan di permukaan benda?
Trending sekarang :
Muhammad bin Zakariya ar-Razi : Ilmuwan Serba Bisa

Sampai saat ini belum diketahui dengan pasti berapa lama mampu bertahan di permukaan suatu benda, meskipun studi awal menunjukkan bahwa dapat bertahan hingga beberapa jam, tergantung jenis permukaan, suhu, atau kelembaban lingkungan. Namun disinfektan sederhana dapat membunuh tersebut sehingga tidak mungkin menginfeksi orang lagi. Dan membiasakan cuci tangan dengan air dan sabun, atau hand-rub berbasis alkohol, serta hindari menyentuh mata, mulut atau hidung (segitiga wajah) lebih efektif melindungi diri Anda.

    • Siapa saja yang berisiko terinfeksi COVID19?

Orang yang tinggal atau bepergian di di mana virus bersirkulasi sangat mungkin berisiko terinfeksi. Mereka yang terinfeksi adalah orang-orang yang dalam sebelum muncul melakukan perjalanan dari negara terjangkit, atau yang kontak erat, seperti anggota keluarga, rekan kerja atau tenaga medis yang merawat pasien sebelum mereka tahu pasien tersebut terinfeksi COVID19.

Trending sekarang :
Li Wenliang Dokter Pertama Kali Peringatkan Wabah Virus Corona

Petugas kesehatan yang merawat pasien yang terinfeksi berisiko lebih tinggi dan harus konsisten melindungi diri mereka sendiri dengan prosedur pencegahan dan pengendalian infeksi yang tepat.

Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Status Wilayah Kabupaten dan Kota untuk COVID19 dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini