September 24, 2017

Sunset Bumi Bulat vs Bumi datar – 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia

klaim oleh para pendukung model bumi datar yang apa yang tampak seperti matahari terbenam sebenarnya karena perspektif dari matahari bergerak lebih jauh dalam “orbit” nya di atas bumi yang datar. Hal ini dapat ditunjukkan dengan trigonometri sederhana untuk menjadi benar-benar palsu , bahkan, trigonometri menunjukkan bahwa dalam model bumi datar, matahari tidak pernah akan dekat dengan cakrawala, dan dengan demikian melihat matahari terbenam sama sekali membuktikan klaim bumi datar palsu.

Saya telah membaca debunks klaim, tetapi mereka lebih fokus pada perubahan ukuran sudut Matahari yang akan dihasilkan dari model bumi datar, tapi saya sudah terkejut bahwa saya belum pernah menemukan presentasi dari trigonometri aktual yang menunjukkan Bumi sunset datar tidak pernah terjadi.

Saya menyerahkan skenario berikut, dengan diagram dan perhitungan: .. Bayangkan berdiri di khatulistiwa pada siang hari matahari pada hari ekuinoks Dalam kedua dunia bumi dan model bumi datar, matahari akan langsung di atas Anda Namun, ini adalah di mana kesamaan berakhir. Enam jam kemudian, pada globe bumi, matahari akan turun ke cakrawala pada posisi due West. di bumi yang datar, matahari akan pergi seperempat sekitar “orbit” dan akan terlihat menjadi 19,5 derajat di atas cakrawala di laut arah.

Bahkan ketika matahari adalah 12 jam di sekitar orbitnya, hal itu tidak akan lebih rendah dari sekitar 14 derajat (atan (3000/12000)), meskipun secara ajaib akan unobservable dan lingkungan Anda akan gelap.

Itu adalah jujur ​​untuk menyajikan matahari terbenam sebagai “efek perspektif” ketika itu begitu mudah untuk menunjukkan seberapa tinggi di langit matahari harus sebagai fungsi waktu. Efek perspektif ini hanya bekerja dengan objek dengan rasio yang sangat kecil ketinggian di atas tanah untuk menjauhkan dari penampil.

Saya mengirimkan ini sebagai cukup untuk membuktikan model bumi datar yang disajikan di atas. Matahari terbenam menyangkal model bumi datar.