Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

+1

+1

+1

84 / 100

Skor SEO

Estimasi Waktu Baca: 4 menit

Teori selalu menjadi perdebatan dimana-mana bagi orang-orang baik para akademisi mau pun para agamawan dimana mereka kurangnya referensi dan mempelajari lebih dalam apa itu , yang sering saya dengar definisi adalah manusia keturunan kera, waw itu siapa yang membuat definisi demikian ? jelas itu salah besar.

Evolusi adalah dalam (kajian biologi atau sains) berarti perubahan pada sifat-sifat terwariskan suatu populasi organisme dari satu generasi ke generasi berikutnya. Perubahan-perubahan ini disebabkan oleh kombinasi tiga proses utama: variasi, reproduksi, dan seleksi atau seleksi alam.

  1. Dan apakah orang-orang kafr tidak mengetahui bahwa langit dan keduanya dahulunya menyatu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya: dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air: maka mengapa mereka tidak beriman? (Alquran, Surah al-Anbiyā’/21: 30)
  2. Dan Allah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian yang lain berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh Allah Mahakuasa atas segala sesuatu. (Alquran, Surah an-Nūr, 24: 45)
  3. Dan Allah yang menciptakan manusia dari air dan kemudian memberi mereka hubungan darah dan perkawinan. Tuhanmu Yang Maha kuasa atas segala sesuatu.” (QS. An-Nur ayat 24:45).
  4. Dan Kami jadikan dari air segala sesuatu yang hidup, apakah mereka beriman? (Qs Al-Anbiya, ayat 30),”
  5. dan masih banyak lainnya…
Hot News :  Galileo Percobaan Gravitasi Menara Pisa

al-Jāḥiẓ (full name Abū ʿUthman ʿAmr ibn Baḥr al-Kinānī al-Baṣrī) (781 – Desember 868/Januari 869) adalah seorang cendekiawan Afrika-Arab yang berasal dari Afrika Timur Ia merupakan sastrawan Arab dan memiliki karya-karya dalam bidang literatur Arab, biologi, zoologi, sejarah, filsafat, psikologi, Teologi Mu’taziliyah, dan polemik-polemik politik religi. Gagasan penting : Evolusi, evolusionisme, seleksi alam, pergelutan akan kelangsungan hidup. Salah satu ciptakan : al-Hayawan (Buku tentang Binatang) atau di kenal Book of Animal.

Adnan Oktar tahun 2007
tahun 2007

Nama asli Harun Yahya adalah Adnan Oktar, dilahirkan di Ankara Turki tahun 1956 dari seorang ibu bernama Ny Mediha Oktar yang berasal dari keluarga muslim. Sebagai seorang intelektual, harun Yahya juga mengenyam baku pendidikan dan termasuk orang yang cerdas selama sekolahnya. Harun Yahya menamatkan pendidikan dasar dan pendidikan lanjutan dia Ankara Turki. Pada masa-masa pendidikan lanjutan inilah komitmennya yang kuat tentang . Dia mendalami secara otodidak yaitu dengan membaca buku-buku atau literature-literatur tentang , ilmu umum, bahkan ilmu-ilmu tentang filsafat maupun teori evolusi.

Sebagai kalangan agamawan mengaggap kreasionisme sesuai dengan ajaran . Karena hal tersebut sudah tersirat atau dinashkan dalam kitab suci samawi. Seperti halnya Harun Yahya yang merupakan pioner kreasionisme islam yang tampil didepan dalam mengkampayekan ajaran kreasionisme dari presfektif islam. Harun Yahya dan penganut kereasionisme islam mencoba menukil dalil Al-Quran sebagai sebuah pijakan untuk menolak teori evolusi. Seperti surat At Tin 4 dan Al-Baqarah 30.

Hot News :  Bukti Bumi Mengelilingi Matahari

Sebagaian besar orang Indonesia berpijak pada ilmu yang di sebarkan oleh adnan oktar atau Harun Yahya, ajarannya di anggap sesat oleh pihak turki karena dia mendirikan ajaran kereasionisme yang bersumber dari Quran. Di artikel selanjutnya kami akan membahas Kreasionisme Bumi muda dimana ajaran yang di sebarkan oleh Harun Yahya atau Adnan Oktar.

Kelompok yang dipimpin Oktar diduga kuat melakukan sejumlah kejahatan, seperti pelecehan seksual anak, hubungan seksual dengan anak di bawah umur, penculikan, penahanan anak di bawah umur, melanggar hukum perpajakan, dan melanggar undang-undang antiteror. Polisi menangkap Oktar dan para pengawalnya di kediaman Oktar, Cengelkoy.

Menurut Hurriyet Daily News, polisi menyita senjata, baju besi pelindung tubuh, dan kendaraan berlapis baja dari kediaman Oktar. Menurut pernyataan Kejaksaan Agung Istanbul, Oktar “ditangkap ketika dia berusaha melarikan diri” dari polisi. Kepolisian juga telah menggerebek 120 bangunan untuk mencari keberadaan Oktar dan para pengikutnya setelah mendapat laporan dari para penggugat. Pada Februari lalu, komisi pengawas tayangan televisi di Turki menghentikan program televisi yang dipandu Oktar karena dianggap melanggar hak-hak perempuan dan kesetaraan gender. Dalam program tersebut, Oktar memadukan diskusi teologi dan tarian yang dibawakan para perempuan. Oktar memandu program talk show di saluran televisi miliknya, A9.

Hot News :  NABI MUHAMMAD (570 M - 632 M)

Dalam talk show ini, ia mendiskusikan nilai-nilai Islam dan terkadang menari dengan para perempuan muda yang ia sebut sebagai “anak kucing” dan bernyanyi dengan para pria yang ia sebut “singa”. “Ada diskusi agama dalam acara Oktar, tapi dia [Oktar] memadukannya dengan para perempuan yang melakukan belly dance [tari perut]. Apakah hal semacam itu masuk akal? Saya rasa dia kehilangan keseimbangan mentalnya,” ujar Kepala Direktorat Urusan Keagamaan Turki, Ali Erbas, seperti dikutip Hurriyet Daily News. Oktar juga diklaim sebagai “pemimpin sekte yang paling terkenal di Turki” dan telah menulis banyak buku konspirasi penuh teori tentang kreasionisme dan freemasonry.

Sampul Atlas Penciptaan edisi bahasa Inggris volume 1 (Global Publishing, Istanbul, 2006).
Sampul Atlas Penciptaan edisi bahasa Inggris volume 1 (Global Publishing, Istanbul, 2006).

Pada 2006, Oktar menulis buku berjudul Atlas of Creation dengan nama pena Harun Yahya. Buku itu memuat argumen Oktar soal teori evolusi Darwin yang dianggap sebagai akar dari terorisme global. Situs web harunyahya.com menulis, Oktar telah menulis lebih dari 300 buku yang telah diterjemahkan ke 73 bahasa.

  • Referensi :
  1. 5 Teori Evolusi Charles Darwin yang Paling Sering Disalahpahami
  2. Al Jahiz Penggagas Teori Evolusi Muslim sebelum Charles Darwin
  3. Pandangan Keliru tentang Teori Evolusi
  4. Asal Mula Kehidupan – Bagaimana Kehidupan Dimulai di Bumi

Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini ?
+1

+1

+1

+1

+1

+1

Liked it? Take a second to support 101 Kesalahan Flat Earth Indonesia | Debunking Flat Earth on Patreon!

Teori Evolusi Dalam Quran dan Harun Yahya 1

Content Protection by DMCA.com