August 5, 2021

Uji Coba Vaksin Disuntikkan Pada Manusia | 101 Portal Education News

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″][/media-credit]

Uji Coba Vaksin Disuntikkan pada Manusia, 19 Juli lalu, sebanyak 2.400 sampel calon uji coba vaksin dari perusahaan asal Tiongkok, China Sinovac Biotech, tiba di Indonesia. Vaksin akan menjalani uji coba fase ketiga, yaitu disuntikkan pada tubuh manusia. Uji coba akan dilakukan mulai Agustus mendatang. Menristek Bambang Brojonegoro menyebut, selain vaksin Sinovac dari Tiongkok, di Tanah Air, para peneliti lembaga eijkman juga tengah mengembangkan vaksin COVID-19 yang diberi nama vaksin merah putih. Masing-masing vaksin menggunakan bibit virus lokal. Lantaran jumlah penduduk yang besar, maka perlu didatangkan vaksin dari luar negeri untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri. Kedatangan ribuan kandidat vaksin ini diharapkan mempercepat peluang produksi vaksin COVID-19, di Tanah Air.

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

[media-credit id=”1″ align=”alignleft” width=”300″][/media-credit]

Langkah pertama, uji klinis tahap tiga, akan dilakukan selama enam bulan. Sebagai salah satu lab yang ditunjuk untuk uji klinis, PT Bio Farma menyebut siap membuat 250 juta dosis pertahun. Rencananya uji klinis vaksin COVID-19 ini ditargetkan selesai pada Januari 2021. Untuk uji klinis di Kota Bandung, koordinator uji klinis vaksin COVID-19, Kusnandi Rusmil mengatakan ada 1.620 sukarelawan yang sudah disiapkan. Nantinya, peneliti akan menjaring dulu siapa saja sukarelawan yang layak untuk mengikuti uji klinik. Tak hanya di Indonesia, uji klinis vaksin COVID-19 juga dilakukan di dua negara lainnya, yaitu Bangladesh dan Brasil.

Informasi yang terkandung dalam pos ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh Uji Coba Vaksin Disuntikkan Pada Manusia dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan menghormati situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada pos untuk tujuan apa pun. 101 Portal Education News

Levitasi : Matahari Mencair di Bumi Datar